Live Streaming Piala Dunia

Live Streaming Prancis vs Polandia Piala Dunia di SCTV Malam Ini

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 4 Des 2022 21:01 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Prancis vs Polandia dalam jadwal Piala Dunia 2022 malam hari ini. Jam tayang Prancis vs Polandia di SCTV & Indosiar pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Prancis vs Polandia dalam lanjutan jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 malam hari ini dapat ditonton pada Minggu, 4 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB. Duel Prancis vs Polandia di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar tersebut juga dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, dan NEX Parabola.

Prancis masuk 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup D. Namun, Les Bleus yang menurunkan para pemain cadangan di laga terakhir mereka pada babak penyisihan, kalah 1-0 dari Tunisia. Ini menunjukkan bahwa pasukan Didier Deschamps bukannya tidak bisa takluk.

Sementara itu, Polandia datang ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner-up Grup C. Biało-czerwoni adalah kuda hitam, dan sulit dibandingkan dengan Prancis. Namun, Polandia memiliki Robert Lewandowski, penyerang ulung yang tentu ingin menambah golnya di Piala Dunia yang baru 1 biji.



Jadwal Piala Dunia Malam Ini Prancis vs Polandia Live SCTV


Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz tidak takut dengan nama besar yang dimiliki Prancis. Menurut Michniewicz, Les Bleus memang diperkuat sejumlah pemain bintang dan dibesut pelatih berkualitas sekelas Didier Deschamps.

Akan tetapi, ia dan anak asuhnya bakal tampil maksimal. Meskipun tidak terlalu diunggulkan, Michniewicz percaya diri untuk bisa menumbangkan juara bertahan.

"Saatnya fokus pada diri sendiri. Kami tahu sisi yang tidak bekerja secara maksimal dalam performa kami dan kami ingin memperbaikinya. Prancis adalah tim yang berada di level yang sama dengan Argentina, meski mungkin lebih bagus secara individual," ujar Czeslaw Michniewicz, dikutip laman resmi PZPN (Polski Związek Piłki Nożnej).

"Mereka adalah juara dunia yang memiliki skuad hebat dan pelatih bagus, tetapi tidak akan ada yang bisa menghentikan kami untuk bermimpi menang. Demi mencapainya, Anda harus mencetak gol dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu," lanjut eks arsitek Lech Poznań dan Legia Warsaw itu.

Sepanjang penampilan di Piala Dunia 2022, Timnas Polandia meraih sekali menang, sekali seri, dan sekali tumbang. Mereka finis sebagai runner-up Grup C di bawah Argentina.

Lini pertahanan dan sektor depan Biało-czerwoni masih belum menemukan keseimbangan lantaran mencetak gol 2 kali dan kebobolan dengan jumlah angka yang sama.


Dengan capaian 2 kali clean sheet (vs Meksiko dan Arab Saudi), barisan pertahanan Polandia bakal dites oleh para penyerang Prancis yang sudah melesakkan total 6 gol.

Sedangkan Robert Lewandowski akan menjadi kunci utama di lini depan Polandia dalam meladeni bek Les Bleus yang biasa dihuni Raphaël Varane dan Dayot Upamecano.

Sementara itu Didier Deschamps, pelatih Prancis, akan mewaspadai performa Robert Lewandowski. Baginya, pemilik 1 gol dan 1 assist di Piala Dunia 2022 itu sangat berbahaya dan bisa menjadi ancaman.

Meskipun pihaknya menegaskan tidak hanya fokus pada Lewandowski saja, Deschamps disinyalir bakal memerintahkan kepada Raphaël Varane dan kawan-kawan untuk mematikan pergerakan bomber asal Barcelona itu.

"Lewandowski tampil efektif. Kami harus memastikan untuk membatasi ruang geraknya. Semakin sedikit ia memegang bola, ia semakin tidak berbahaya. Di luar kemampuan secara teknis, dia menggunakan tubuhnya dengan sangat baik," kata Deschamps, seperti dilaporkan FFF (Fédération Française de Football).

"Meskipun dia tidak memiliki banyak peluang dalam 3 pertandingan fase grup, sekecil apa pun itu bisa berbahaya. Kami tidak akan fokus padanya saja tetapi dia sangat berbahaya," sambungnya.


Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Polandia


Prancis menurunkan banyak pemain lapis kedua dalam kekalahan 0-1 melawan Tunisia. Untuk duel knock-out mendatang, Didier Deschamps tidak akan berspekulasi lagi dan kembali ke formasi utama.

Hugo Lloris akan mengawal mistar gawang dengan dikawal duet Raphaël Varane dan Dayot Upamecano.

Untuk area tengah lapangan, Les Bleus bisa kembali memasang Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot. Sedangkan barisan penyerang mengandalkan Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé, Kylian Mbappe, serta Olivier Giroud.

Dari kubu Polandia, Biało-czerwoni akan memaksimalkan peran Robert Lewandowski sebagai juru gedor utama. Demi menunjang kinerja sang kapten tim, Czeslaw Michniewicz dapat memanfaatkan peran Grzegorz Krychowiak dan Krystian Bielik.

Kontribusi Piotr Zielinski juga tidak dapat dikesampingkan setelah melesakkan 1 gol dalam 3 kali pertandingan.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé, Kylian Mbappe; Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps.

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Matthew Cash; Grzegorz Krychowiak, Przemyslaw Frankowski, Krystian Bielik, Piotr Zielinski; Karol Swiderski, Robert Lewandowski. Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

Skor Head to Head (H2H) Prancis vs Polandia


Berdasarkan skor head to head dalam 5 pertemuan terkini, pertandingan antara Prancis vs Polandia selalu berjalan dengan ketat dan minim gol. Setidaknya, kedua tim hanya mampu mencetak maksimal 2 gol saja selama periode tersebut.

Terkait hasilnya, Les Bleus masih unggul atas Biało-czerwoni dengan mengemas 2 kemenangan. Sedangkan 3 partai lain berakhir sama kuat alias imbang.

10/06/11 Polandia vs Prancis 0 - 1
18/11/04 Prancis vs Polandia 0 - 0
23/02/00 Prancis vs Polandia 1 - 0
17/08/95 Prancis vs Polandia 1 - 1
17/11/94 Polandia vs Prancis 0 - 0

5 Laga Terakhir Prancis

23/09/22 Prancis vs Austria 2 - 0
26/09/22 Denmark vs Prancis 2 - 0
23/11/22 Prancis vs Australia 4 - 1
26/11/22 Prancis vs Denmark 2 - 1
30/11/22 Tunisia vs Prancis 1 - 0

5 Laga Terakhir Polandia

26/09/22 Wales vs Polandia 0 - 1
17/11/22 Polandia vs Cili 1 - 0
22/11/22 Meksiko vs Polandia 0 - 0
26/11/22 Polandia vs Arab Saudi 2 - 0
01/12/22 Polandia vs Argentina 0 - 2


Live Streaming Prancis vs Polandia & Jam Tayang SCTV


Apabila tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan Indosiar. Laga ini juga dapat dipantau via live streaming Vidio dan NEX Parabola.

Sesuai jadwal, jam tayang laga di Stadion Al Thumama, Dōha, pada Minggu, 4 Desember 2022 ini, akan mulai kick off pada pukul 22.00 WIB.

Untuk menonton laga-laga Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih salah satu dari 3 paket berlangganan. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat) untuk 1 tahun.

Sementara itu, untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 via tayangan NEX Parabola, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan seharga Rp749.000 per tahun. Terdapat promo early bird Paket World Cup dengan potongan sebesar Rp50.000.

Link Live Streaming Prancis vs Polandia – SCTV

Link Live Streaming Prancis vs Polandia – Indosiar

Link Live Streaming Prancis vs Polandia – Vidio

*Jadwal Prancis vs Polandia dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight