Kenang 45 Tahun Nike Ardilla, Musica Rilis Vinyl Bintang Kehidupan

Oleh: Alexander Haryanto - 29 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Piringan hitam album "Bintang Kehidupan" dirilis untuk mengenang 45 tahun Nike Ardilla.
tirto.id - Untuk mengenang 45 tahun hari kelahiran mendiang Nike Ardilla, pihak label rekaman Musica Studios merilis piringan hitam (vinyl) album Bintang Kehidupan. Album ini pertama kali dirilis pada Februari 1990.

Nike Ardilla adalah penyanyi legendaris yang meninggal pada 19 Maret 1995 akibat kecelakaan mobil. Tidak hanya bernyanyi, ia juga pernah menjadi bintang film, model dan bintang iklan. Penyanyi bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini meninggal saat berada dalam puncak kariernya.

Seperti dilaporkan Antara, Musica Studios mengatakan, album Bintang Kehidupan pernah meraih kesuksesan di industri musik, baik dalam skala nasional maupun Asia Tenggara dengan terjual lebih dari 6 juta kopi.

Selain itu, Bintang Kehidupan juga mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album.

Tidak cukup sampai di sana, pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil menyabet The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu Star Of Life (Bintang Kehidupan English Version).

Proses pembuatan album Bintang Kehidupan dibantu oleh sejumlah musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain. Album ini juga menampilkan radio hits "Khayal", "Terserah" dan "Kelam".

Total ada sepuluh lagu dalam piringan hitam Bintang Kehidupan, termasuk "Kesal", "Putih", "Salut", "Aneh-Aneh Lucu", "Cinta Hati" dan "Bayang-Bayangmu".

Versi piringan hitam ini dijual melalui marketplace Musica dan e-commerce, sementara lagu-lagu dalam album itu juga tersedia di platform musik digital.


Baca juga artikel terkait NIKE ARDILLA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight