Jokowi: Vaksinasi Door to Door Mudahkan Masyarakat Mengakses Vaksin

Oleh: Andrian Pratama Taher - 13 September 2021
Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) di Klaten dan Sukoharjo.
tirto.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) di Dukuh Nglodok, Desa Segaran, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

"Targetnya hari ini adalah 8 ribu di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers, Senin.

Menurut Jokowi, vaksinasi door to door dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin COVID-19. Dengan begitu, kekebelan kelompok atau herd immunity di Indonesia bisa lebih cepat tercapai.

"Kami harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini, sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid," kata dia.

Selain Klaten, Jokowi dijadwalkan meninjau vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Dia juga dijadwalkan meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 1 Kartasura.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.



Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight