Jakarta Hujan dan Banjir, Ragunan Sepi Pengunjung

Reporter: - 1 Januari 2020
Ragunan sepi pengunjung karena hujan dan banjir.
tirto.id - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jakarta hingga pukul 13.00 tanggal 1 Januari 2020 baru mencapai 14 ribu. Angkanya turun drastis ketimbang tahun lalu.

"1 Januari lalu angkanya 150 ribu," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Ragunan, Ketut Widarsana, seperti dikutip dari Antara.

Ragunan adalah salah satu dari sekian lokasi wisata di Jakarta. Biasanya, pada hari libur seperti sekarang, jumlah pengunjung membludak.

Jumlah pengunjung memang masih bisa bertambah hingga jam tutup, yaitu pada pukul 16.00, namun tetap saja jauh lebih kecil dibanding tahun baru 2019.

Penyebabnya tak lain adalah hujan deras yang telah turun sejak sore hari terakhir 2019.

Di Ragunan, cuaca sangat mempengaruhi jumlah pengunjung, kata Ketut, karena memang hampir seluruh Ragunan adalah wilayah konservasi terbuka.

Memang ada 10 titik berteduh bagi pengunjung. Selain itu, terdapat dua wahana yang dipasang di wilayah tertutup. Wahana ini juga dapat difungsikan tempat berteduh.

"Juga ada kanopi untuk pejalan kaki bisa dipakai berteduh," ujar dia.

Namun, tetap saja, semuanya sulit membuat pengunjung datang. Akhirnya Ketut mengatakan pengelola memutuskan "tidak mengejar angka pengunjung tahun lalu."


Baca juga artikel terkait RAGUNAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Rio Apinino
DarkLight