Jadwal Misa & Live Streaming Hari Raya Kabar Sukacita di Purwokerto

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 25 Maret 2020
Jadwal misa online dan link live streaming Hari Raya Kabar Sukacita di Keuskupan Purwokerto.
tirto.id - Umat Kristiani di seluruh dunia memperingati Hari Raya Anunsiasi atau Hari Raya Kabar Sukacita yang dirayakan setiap 25 Maret.

Anunsiasi merupakan kabar sukacita kepada Santa Perawan Maria atau Kabar Sukacita Tuhan (Annunciation of the Lord), terkait pemberitaan oleh malaikat Gabriel kepada Perawan Maria bahwa ia akan mengandung dan melahirkan Yesus, Anak Allah, yang menandai Inkarnasi.

Gabriel memberitahu Maria untuk menamakan anaknya Yesus, yang berarti keselamatan. Menurut Lukas 1:26, peristiwa Anunsiasi terjadi "dalam bulan yang keenam" kehamilan Elisabet yang sedang mengandung bayi Yohanes Pembaptis.

Anunsiasi adalah topik utama dalam seni Kristen pada umumnya, serta di Seni rupa Maria dalam Gereja Katolik, khususnya selama Abad Pertengahan dan Renaisans.

Sebuah karya seni yang menggambarkan Kabar Sukacita itu sendiri sering disebut Anunsiasi (Annunciation).

Sejak mewabahnya virus corona COVID-19 ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, pemerintah RI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial, untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Kegiatan dan aktivitas seperti bejalar, bekerja, hingga ibadah diimbau untuk dilakukan secara online.

Berikut ini adalah jadwal misa online dan link live streaming Hari Raya Kabar Sukacita, Rabu, 25 Maret 2020 di Keuskupan Agung Purwokerto pukul 18.00 WIB.

Link Misa Online Hari Raya Kabar Sukacita Keuskupan Agung Purwokerto, Rabu, 25 Maret 2020


Baca juga artikel terkait MISA ONLINE KEUSKUPAN AGUNG PURWOKERTO atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight