Film Kang Sora & Ahn Jae Hong "Secret Zoo" Raih 1 Juta Penonton

Oleh: Maria Ulfa - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Secret Zoo berhasil meraih satu juta penonton di Korea Selatan (Korsel) dalam waktu 10 hari, yakni sejak dirilis 15 Januari 2020 lalu.
tirto.id - Film Korea terbaru yang dibintangi oleh Kang Sora dan Ahn Jae Hong berjudul Secret Zoo telah berhasil meraih satu juta penonton di Korea Selatan (Korsel) dalam waktu 10 hari, yakni sejak dirilis 15 Januari 2020 lalu.

Korean Film Council mengungkapkan, pada Jumat (24/1/2020) pukul 07.30 a.m KST, Secret Zoo secara resmi telah melampui satu juta penonton, tepatnya adalah 1.006.669. Yang artinya, Secret Zoo berhasil meraih tonggak tersebut dalam kurun waktu 10 hari sejak dirilis, demikian seperti dikutip Soompi.

Film Secret Zoo merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul sama yang menceritakan tentang Tae Soo (Ahn Jae Hong), seorang pengacara yang secara tidak terduga menjadi direktur di sebuah kebun binatang. Akan tetapi, kini kebun binatang tersebut hampir mengalami kebangkrutan dan akan ditutup.

Semua hewan di kebun binatang tersebut habis terjual, dan tidak ada lagi yang tersisa. Untuk menyelamatkan kebun binatang tersebut, Tae Soo akhirnya membuat sebuah proyek yang tidak biasa.

Tae Soo lantas mengajak para pegawainya untuk bekerja sama dengan mencipatkan hewan palsu. Yang mana, para pegawai tersebut diminta berpura-pura menjadi hewan.

Sejumlah pegawai tersebut adalah Han So Won (Kang Sora), direktur Seo (Park Young Gyu), Kim Gun Wook (Kim Sung Oh) dan Kim Hae Kyung (Jeon Yeo Bin).

Han So Won akan menjadi singa, direktur Seo akan menjadi jerapah, Kim Gun Wook akan mejelma sebagai gorila, dan Kim Hae Kyung akan menjadi kungkang, sementara Tae Soo akan menyamar sebagai beruang kutub.

Akibat kelucuan dan atraksi yang mereka lakukan, kebun binatang tersebut akhirnya menjadi viral di sosial media.

Dalam trailer Secret Zoo yang diunggah oleh akun Instagram CGV Indonesia, terlihat beruang kutub keluar dari persembunyiannya dengan diiringi suara musik dramatis, dan terlihat pula seorang anak laki-laki melempar minuman ke dalam kandang beruang kutub tersebut.

Beruang tersebut terlihat mengambil botol minuman tersebut dan lantas menenggak isinya, sesaat kemudian para penonton terlihat memberikan tepuk tangan meriah atas atraksi tersebut.

Kemudian, terungkap bahwa semua hewan di kebun binatang tersebut adalah pekerja yang memakai kostum binatang.

Adegan berganti saat Tae Soo terlihat memberikan arahan kepada hewan-hewan lainnya yang sedang melakukan pertunjukkan di kandang mereka.

Awalnya, para pegawai merasa skeptis dengan proyek tersebut, tetapi Tae Woo mencoba meyakinkan mereka. Tae Soo juga meminta para pegawai melakukan latihan sesuai peran mereka di kebun binatang tersebut.

Sebagai informasi, film ini disutrdarai sekaligus ditulis oleh Son Jae Gon. Son Jae Gon adalah sutradara di balik film Villain and Widow (2010), My Scary Girl (2006), dan The Man Who Saw Too Much (2000). Film komedi ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 5 Februari 2020.



Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight