DKI Jakarta Banjir, 5 Rute Mikrotrans Transjakarta Dialihkan

Oleh: Riyan Setiawan - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Banjur yang melanda DKI Jakarta membuat Transjakarta mengalihkan 5 rute layanan Mikrotrans.
tirto.id - Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan telah mengalihkan 5 rute layanan Mikrotrans. Keputusan tersebut dilakukan karena banjir di ibu kota yang disebabkan hujan deras sejak tadi siang.

"Mengingat kondisi genangan air di sekitar lokasi membuat beberapa layanan Mikrotrans mengalami modifikasi rute," kata Prasetia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (18/2/2021).

Adapun layanan Mikrotrans yang mengalami modifikasi yakni:
  1. JAK 71 (Pinang Ranti – Kampung Rambutan)Mengalami pengalihan rute dengan rute untuk arah Kampung Rambutan, sementara arah sebaliknya normal. Bus stop yang tidak melayani sementara: Bus stop RPTRA Dukuh sampai dengan seberang Terminal Kampung Rambutan
  2. JAK 37 (Cililitan - Condet via Kayu Manis)Mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl H Ali untuk kedua arah. Bus stop yang tidak melayani sementara:Bus stop Gang H Loong sampai dengan SDN Tengah 06
  3. JAK 31 (Blok M - Pondok Labu)Mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Damai Raya, sementara arah sebaliknya normal. Bus stop yang tidak melayani sementara:Bus stop Gang Reformasi Damai Raya
  4. JAK 43 (Cililitan – Tongtek)Mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Sawo Kecik untuk kedua arah. Bus stop yang tidak melayani sementara:Arah Tongtek: Bus stop Pertigaan Bukit Duri sampai dengan Kelurahan Tebet Timur.Arah Cililitan:Bus stop SMA 8 sampai dengan Pertigaan Bukit Duri.
  5. JAK 18 (Stasiun Kalibata – Kuningan) Mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Sawo Kecik di kedua arah. Bus stop yang tidak melayani sementara:Arah KuninganBus stop Gang H. Solihun sampai dengan Keselamatan.
Transjakarta tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. "Namun, jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," terangnya.


Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakartadi Twitter : @PT_Transjakarta dan Instagram : @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas.



Baca juga artikel terkait BANJIR JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Abdul Aziz
DarkLight