Debat Kedua Capres 2019: Prabowo Diklaim Sudah Kuasai Materi

Oleh: Bayu Septianto - 15 Februari 2019
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengklaim Prabowo sudah sangat menguasai seluruh bidang yang diangkat dalam tema debat Pilpres 2019 putaran kedua.
tirto.id - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengklaim Prabowo sudah sangat menguasai seluruh bidang yang diangkat dalam tema debat Pilpres 2019 putaran kedua.

Debat yang digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 nanti akan mengangkat tema tentang energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Hal itu, kata Priyo, tertuang dalam buku-buku yang ditulis Prabowo selama ini seperti Paradoks Indonesia dan Membangun Kembali Indonesia Raya.

"Pak Prabowo hanya kadang kala dikenal sebagai pemimpin tentara, militer, dan jenderal. Yang orang lupa dan luput, Pak Prabowo juga seorang intelek karena sudah banyak buku yang ditulis beliau sendiri dan merupakan pemikiran genuine dari Pak Prabowo,” ujar Priyo saat dihubungi, Jumat (15/2/2019).

Menurut Priyo, akan ada kejutan besar dari Prabowo yang akan disampaikan dalam debat kedua nanti. Priyo menambahkan Prabowo akan menawarkan konsep-konsep yang diyakini akan membuka mata publik.

"Nanti akan ada kejutan karena beliau kuasai bidang. Masalah pangan, energi, energi terbarukan, konsentrasi beliau yang akan bangun swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air. Itu kata-kata kunci dan ada di pikiran beliau," jelas Priyo.

Debat Kedua Pilpres 2019 mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto. Debat akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta. Debat akan dimoderatori Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dan akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV.


Baca juga artikel terkait DEBAT CAPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri