Chen "EXO" Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia di 32 Negara

Oleh: Syarifah Aini - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Album solo milik Chen EXO bertajuk “April, and a Flower” berhasil menguasai 7 tangga lagu musik di 32 negara.
tirto.id - Chen “EXO” baru saja menguasai tangga lagu musik dunia atas album solo perdananya bertajuk “April, and a Flower” pada Selasa (2/4/2019) pukul 11 a.m KST.

Melansir dari Naver, album bertajuk “April, and a Flower” berhasil menguasai tangga album iTunes No. 1 di 32 negara.

Beberapa negara yang masuk dalam daftar tersebut diantaranya adalah negara Sweden, Finlandia, Norwegia, Kamboja, Chile, Peru, Brazil, Israel, India, Kazakhstan, Malaysia, Mauritius, Filiphina, Qatar, Greece, Arab Saudi, Thailand, Turki, Mongolia, United Arab Emirates, Vietnam, Mexico, Sri Lanka, Bulgaria, Laos, Ukraina, Kolombia, Mesir, Singapura, Bahrain, Oman, hingga Indonesia.

Sebelum berhasil menduduki posisi pertama di tangga album iTunes dunia, Chen juga berhasil menguasai tangga lagu real time Korea.

Dilansir dari Soompi pada Kamis (2/4/2019), beberapa jam setelah merilis album perdananya yaitu Senin (1/4/2019), lagu title track dari album terbarunya yaitu “Beautiful Goodbye” berhasil puncaki 7 tangga lagu realtime Korea.

Ketujuh tangga lagu tersebut yaitu Melon, Genie, Buggs, Soribada, Olleh Music, Momople, dan terakhir Naver Music.

Tak hanya itu, berdasarkan info yang dikutip dari Naver (2/4/2019), album “April, and a Flower” juga telah menduduki posisi teratas pada beberapa daftar penjualan lagu digital di platform musik China seperti QQ Music, KuGou Music, serta Kuwo Music.

Bahkan musik video dari title track albumnya yaitu “Beautiful Goodbye” juga berhasil menduduki posisi No.1 di tangga video musik pada platform QQ Music asal Cina.

Atas rangkaian keberhasilannya tersebut, Chen mengungkapkan, “Saat menyiapkan album ini, saya tidak begitu memikirkan rangking. Saya sudah merasa sangat bersyukur dengan dirilisnya album yang begitu berarti bagi saya.” Ujarnya yang dilansir oleh Naver.

Chen lantas bercerita bahwa ketika membuat album ini, dia sudah cukup bahagia dengan melihat karya yang telah ia buat dengan sangat detail, terlebih melihat kerja keras dari seluruh staff yang bekerja sama dengannya.

Menurutnya, kesempatan tersebut menjadi suatu pengalaman yang berharga di hidupnya. Sehingga ketika berbicara mengenai rangking, sejujurnya ia tidak berekspektasi tinggi.

“Saya tidak memiliki ekspektasi tinggi terhadap rangking, namun saya sangat terkejut dan bahagia ketika tahu bahwa banyak orang yang mengekspresikan ketertarikan mereka dan mendengarkan lagunya ketika rilis,” tambahnya yang dikutip dari Osen.

Terakhir salah satu personel EXO ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar. Tak lupa ia juga menyampaikan bahwa kedepannya ia akan menunjukkan sisi lain dari dirinya dan akan bekerja lebih keras lagi.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo