Cara Mendapatkan Kuota Axis 55 GB Harga Rp1 untuk Siswa & Mahasiswa

Oleh: Addi M Idhom - 2 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Kuota Axis 55 GB harga Rp1 bisa dibeli pelajar, mahasiswa, dosen dan guru yang terdaftar sebagai penerima bantuan kuota gratis Kemendikbud.
tirto.id - Axis menawarkan kuota 55 GB dengan harga Rp1 saja bagi pelanggannya yang berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, guru dan dosen. Kuota 55 GB ini terdiri atas 15 GB kuota utama dan 40 GB kuota chat.

Berdasarkan keterangan resmi di situs Axis, kuota 55 GB seharga Rp1 ini berlaku untuk pemakaian selama 24 jam. Promo ini berlaku pada September sampai Desember 2020.

Promo yang ditawarkan axis tersebut untuk mendukung program bantuan kuota belajar gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kemendikbud sudah mengumumkan akan memberikan bantuan kuota internet gratis selama empat bulan, atau September hingga Desember 2020, kepada pelajar, guru, mahasiswa dan dosen.

Para pelajar PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK di bawah Kemendikbud akan mendapatkan bantuan kuota internet gratis sebesar 35 GB per bulan. Sedangkan guru menerima kuota internet gratis 42 GB per bulan. Adapun mahasiswa dan dosen kampus yang berada di bawah naungan Kemendikbud akan mendapatkan bantuan kuota internet gratis sebesar 50 GB per bulan.

Pemberian bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud didahului pendataan nomo seluler calon penerima yang berlangsung hingga 11 September 2020.


Pimpinan sekolah telah diminta memasukkan data nomor ponsel seluler siswa dan guru ke sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sementara pimpinan perguruan tinggi diminta memasukkan data nomor ponsel seluler mahasiswa dan dosen ke sistem Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti). Bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud akan dikirim setelah nomor penerima tercatat dalam sistem Dapodik atau PD Dikti.


Cara Mengaktifkan Kuota Axis 55 GB Harga 1 Rupiah

Kuota Axis 55 GB seharga Rp1 ditawarkan sebagai tambahan untuk kuota gratis tersebut. Oleh karena itu, pelanggan Axis yang bisa mengakses promo ini adalah mereka yang berstatus sebagai pelajar, guru, mahasiswa dan dosen.

Selain itu, nomor axis milik pelajar, guru, mahasiswa atau dosen itu harus sudah terdaftar sebagai penerima bantuan kuota Kemendikbud sebelum tanggal 11 September 2020.

Jadi, seluruh pelajar, mahasiswa, guru atau dosen pelanggan Axis yang nomor Axis miliknya telah terdaftar sebagai penerima bantuan kuota belajar gratis dari Kemendikbud bisa membeli kuota tambahan 55 GB seharga Rp1.

Cara untuk mengaktifkan kuota tambahan 55 GB seharga Rp1 adalah:

1. Nomor pelanggan Axis harus terdaftar sebagai penerima bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud

2. Semua pelanggan Axis yang menerima kuota internet gratis dari Kemendikbud berhak membeli kuota 55 GB seharga Rp1, baik menerima SMS promo ini maupun tidak

3. Pengguna Axis akan menerima SMS pemberitahuan saat bantuan kuota gratis Kemendikbud telah dikirim pada September 2020

4. Pemberitahuan itu berupa notifikasi SMS dengan tautan ke Aplikasi AXISnet.

5. Pengguna Axis kemudian bisa mendapatkan bonus kuota 55GB seharga Rp1 di Aplikasi AXISNet.

6. Oleh karena itu, pengguna Axis harus mengunduh dulu aplikasi AXISNet untuk mendapatkan kuota 55GB seharga Rp1.

7. Promo kuota Axis 55GB seharga Rp1 berlaku selama September sampai Desember 2020.


Kegunaan Bonus Kuota Axis 55 GB Harga Rp1

Pelanggan Axis yang terdaftar sebagai penerima bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud berkesempatan membeli kuota tambahan 55 GB seharga Rp1. Kuota Axis 55 GB ini terdiri atas 15 GB kuota utama dan 40 GB kuota chat.

Berikut rincian kegunaan kuota Axis 55 GB seharga Rp1:

  • Kuota 55 GB harga Rp1 berlaku di seluruh jaringan AXIS (XL Axiata) (2G/3G/4G)
  • Kuota 55 GB harga Rp1 berlaku selama 24 jam
  • Dari total 55 GB, kuota 15 GB berlaku di seluruh aplikasi
  • Dari total 55 GB, kuota 40 GB Berlaku di Aplikasi Chat seperti Whatsapp dan Line.


Baca juga artikel terkait KUOTA GRATIS atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight