Menuju konten utama

Cara Daftar Rekrutmen Pelni 2024, Link, dan Syaratnya

Simak cara mendaftar rekrutmen PT Pelni 2024, link registrasi dan syarat untuk melakukan pendaftaran.

Cara Daftar Rekrutmen Pelni 2024, Link, dan Syaratnya
Kapal Motor (KM) Dobonsolo ditarik kapal pandu saat diberangkatkan untuk mengangkut pemudik gratis dengan tujuan Semarang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/6/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

tirto.id - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) membuka rekrutmen untuk sejumlah posisi, yakni Staff Komunikasi Eksternal, Staff Aktivasi Brand, dan Dokter.

Periode pendaftaran rekrutmen PT PELNI dibuka mulai tanggal 4 hingga 14 September 2024.

Pendaftaran PT PELNI dibuka secara online melalui link pendaftaran https://rekrutmen.pelni.co.id.

Bagi Anda yang ingin mendaftar dapat disimak cara daftar dan persyaratan rekrutmen PT PELNI 2024 berikut ini.

Cara Daftar & Link Pendaftaran Rekrutmen Pelni 2024

  1. Buka link https://rekrutmen.pelni.co.id.
  2. Pilih menu “Registrasi” untuk membuat akun baru.
  3. Masukkan email, nomor handphone, kata sandi. Lalu, klik “Daftar”.
  4. Aktivasi akun Anda. Kode aktivasi akan dikirim ke email Anda untuk aktivasi akun.
  5. Login akun Anda di https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/login.
  6. Isi seluruh informasi data yang diperlukan dan mohon periksa kembali data Anda.
  7. Unggah file dokumen yang diminta.
  8. Pilih menu “lowongan” untuk melihat lowongan yang tersedia.
  9. Pilih posisi lowongan sesuai dengan kriteria dan syarat yang Anda miliki.
  10. Klik “Terapkan”.
Selanjutnya, data yang telah didaftarkan akan dilakukan proses seleksi. Pelamar diimbau untuk selalu memerika “Status & Pengumuman” untuk melihat proses seleksi data terkini.

Persyaratan Rekrutmen Pelni 2024

Pegawai Kontrak - Dokter Klinik PT PELNI

  • Deskripsi Pekerjaan :

    - Memberikan pelayanan, edukasi, penanganan dan solusi keluhan pegawai terkait konsultasi kesehatan

    - Mengkoordinasikan seluruh kegiatan manajemen di klinik agar alur berobat lancar.

    - Laporan rekapan kesehatan pegawai kepihak SDM untuk evaluasi

  • Kualifikasi:

    1. Usia Maksimal 40 Tahun

    2. Sehat Jasmani & Rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan).

    3. Mempunyai Surat Izin Praktik (SIP) dan Surat Tanda Registrasi Dokter (STR) yang masih berlaku;

    4. Mempunyai Bukti/Sertifikat telah mengikuti Pelatihan Hiperkes

    5. Mempunyai Sertifikat Pelatihan ATLS/ACLS/BTCLS

    6. Mempunyai kemampuan dalam kepemimpinan

    7. Memiliki kemampuan bekerja dengan sistem IT

    8. Disiplin, jujur dan memiliki loyalitas

    9. Dapat berkomunikasi dengan baik dan terbiasa dengan tenggat waktu

  • Pengalaman :

    Memiliki Pengalaman Kerja Mejadi Dokter Praktek di Klinik/Rumah Sakit Minimal 2 Tahun

Staff Aktivasi Brand

  • Status Pegawai : Kontrak
  • Kualifikasi :

    1. S1 Semua Jurusan (Desain Komunikasi Visual diutamakan).

    2. Usia maksimal 28 tahun per 31 Desember 2024.

    3. Mampu mengoperasikan alat-alat dokumentasi (Kamera handphone, DSLR, Drone, Stabilizer).

    4. Mampu mengoperasikan software editing (Adobe Photoshop, Illustrator, Premier, After Effect, dll)

    5. Energik, kreatif, teliti dan up-to-date terhadap perkembangan konten sosial media.

    6. Lampirkan Portofolio pada upload File (Diutamakan)

  • Pengalaman :

    Pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun dalam bidang desain grafis dan/atau videografi

Staff Komunikasi Eksternal

  • Status Pegawai : Kontrak
  • Kualifikasi :

    1. Pria/Wanita usia 25 - 30 tahun

    2. S1 Semua Jurusan (diutamakan jurusan komunikasi/jurnalistik)

    3. Memiliki kemampuan menulis dan komunikasi yang baik, dapat bekerja sendiri maupun tim.

    4. Lampirkan Portofolio pada upload File (Diutamakan)

  • Pengalaman:

    Pengalaman di bidang media/humas/jurnalis/agency komunikasi minimal 2 (dua) tahun

Baca juga artikel terkait SUPPLEMENT CONTENT atau tulisan lainnya dari Bintang Pamungkas

tirto.id - Aktual dan Tren
Kontributor: Bintang Pamungkas
Penulis: Bintang Pamungkas
Editor: Dipna Videlia Putsanra