Atep Dapat Nomor Urut 2, Syahrul Gunawan 3 di Pilbup Bandung 2020

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 September 2020
Paslon yang mendapatkan nomor urut satu yakni Kurnia Agustina dan Usman Sayogi.
tirto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bandung dalam Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya meminta kepada setiap paslon untuk mematuhi aturan pada tahapan Pilkada 2020, termasuk aturan protokol kesehatan COVID-19.

"Kepada paslon, Bawaslu, dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bandung untuk mengikuti seluruh tahapan Pilkada 2020 dengan protokol kesehatan," kata Agus Baroya di Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020).

Proses pengundian nomor urut untuk paslon itu dipimpin oleh KPU Kabupaten Bandung. Ketiga paslon itu membuka kertas nomor urut secara bersamaan.

Paslon yang mendapatkan nomor urut satu, yakni pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi yang didukung oleh Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Kemudian nomor urut dua didapatkan oleh paslon Yena Masoem dan Atep yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lalu paslon yang terakhir, yakni Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan mendapatkan nomor urut tiga. Pasangan ini didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Semua harus siap dengan situasi ada yang menang dan ada yang kalah, kita harus memberi contoh, semua calon adalah tokoh yang perlu diteladani dan menciptakan kesejukan, walaupun dalam kontestasi targetnya menang," kata Agus.


Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight