Aksi Kocak Trio DOA dalam Film Mendadak Kaya Akan Rilis Lusa

Oleh: Sirojul Khafid - 18 Juni 2019
Sinopsis film Mendadak Kaya: trio DOA yang punya masalah keuangan dan jadi mendadak kaya setelah menemukan uang miliaran rupiah.
tirto.id - Film karya Anggy Umbara, Mendakak Kaya akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (20/6/2019). Film ini mengangkat kisah trio DOA (Doyok, Otoy, dan Ali) soal keuangan mereka.

Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono), mengalami masalah keuangan. Mereka tinggal di kota besar dengan kebutuhan banyak.

Ali Oncom sedang bermasalah dengan debt collector. Dia juga mendapatkan tekanan dari pacarnya untuk menikah. Otoy diancam akan diceraikan karena tidak menafkahi istrinya dan masih tinggal bersama mertuanya.

Sementara Doyok harus mengganti rugi puluhan juta atas warung yang tidak sengaja dia bakar. Mereka harus menghasilkan uang banyak secepat mungkin untuk menyelesaikan masalah masing-masing.

Mereka lantas mencari uang dengan cara menipu, mengamen sampai terlibat dalam transaksi misterius para gangster.

Namun entah kabetulan atau mujur, mereka mendapat uang miliaran rupiah. Mereka jadi mendadak kaya. Selain menyelesaikan masalah uang, trio DOA juga melakukan hal-hal yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya dengan uang-uang itu.

Mereka berfoya-foya, jalan-jalan ke luar negeri dan membantu para tetangganya. Namun, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama, sebab mereka kelak harus mempertanggungjawabkan uang yang bukan haknya.

Trio DOA harus berurusan dengan pemilik uang tersebut yang cukup berbahaya.

Anggy Umbara mengarahkan film ini berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Iyam Renzia.

Selain ketiga aktor senior yang memerankan trio DOA, Mendadak Kaya juga akan dibintangi Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Muzakki, Rasyid Al Buqhori, Sonni Mahmuda, dan Ence Bagus.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra