Acara Nobar Suporter PSM Makassar di Jakarta Diserang Massa

Oleh: Alfian Putra Abdi - 6 Agustus 2019
Lokasi acara nobal suporter PSM Makassar diserang massa tidak dikenal. Insiden itu mengakibatkan satu unit mobil rusak.
tirto.id - Suporter PSM Makassar yang sedang mengadakan acara nonton bareng (nobar) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan seketika tegang lantaran mendadak diserang sekelompok massa tak dikenal.

"Kejadiannya sekitar jam 18.00, selesai pertandingan [Final Piala Indonesia Leg Kedua]. Kami sedang foto-foto. Tiba-tiba datang mereka. Sebutlah oknum," ujar Riki saksi mata yang ditemui reporter tirto di Komandan Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Menurut Riki, semula acara nobar laga PSM Makassar vs Persija tersebut berjalan kondusif. Namun, kemudian terjadi kericuhan karena sekelompok massa tidak dikenal menyerang lokasi acara itu.

"Enggak tahu mereka yang menyerang itu dari mana, mereka lagi lewat saja sepertinya. Kejadiannya ada kali 15 menitan," kata Riki.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka karena insiden ini. Namun berdasar keterangan Riki dan saksi mata lain, penyerangan itu membikin satu unit mobil Daihatsu Ayla warna putih rusak.

Saat reporter Tirto mendatangi lokasi nobar tersebut, kaca belakang mobil itu hancur. Hingga sekitar 1,5 jam usai kejadian, lokasi acara nobar itu masih ramai pengunjung. Sejumlah anggota polisi dari Polsek Metro Tebet juga terlihat berjaga-jaga di lokasi.

Lalu-lintas di sekitar lokasi acara nobar suporter PSM Makassar, yakni arah Kampung Melayu, terlihat padat meski lancar. Sejumlah pengguna jalan mendadak berhenti untuk melihat lokasi kejadian.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight