5 Pejabat Bukopin Kompak Mengundurkan Diri, Termasuk Direktur Utama

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 17 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin sebut surat pengunduran diri lima pejabat tersebut sudah diterima pihaknya.
tirto.id - Jajaran direksi dan komisaris PT Bank KB Bukopin ramai-ramai mengundurkan diri dari jabatannya. Pertama Rivan A Purwantono yang mengundurkan diri sebagai direktur utama perusahaan. Lima pejabat itu, terdiri dari tiga direksi termasuk direktur utama dan dua komisaris.

Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati menjelaskan, surat pengunduran diri lima pejabat tersebut sudah diterima perusahaan. Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), surat pertama yang diterima perseroan adalah pengunduran diri Rivan A Purwantono selaku dirut.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama Perseroan pada tanggal 15 Juni 2021," kata Meliawati dikutip dalam keterangan tersebut, Kamis (17/6/2021).

Kedua, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Jong Hwan Han selaku Direktur Perseroan pada 15 Juni 2021 dan berlaku efektif pada 15 Juli 2021. Ketiga Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Chang Su Choi selaku Komisaris Perseroan pada 15 Juni 2021.

Pada 16 Juni 2021 perseroan telah menerima surat pengunduran diri Deddy SA Kodir selaku Komisaris Perseroan dan surat resign dari Adhi Brahmantya selaku Direktur Perseroan.

Pengunduran para petinggi ini seiring dengan sepakat perdamaian antara Bosowa Corporindo dan KB Kookmin Bank terkait kepemilikan saham di Bank KB Bukopin (Bank Bukopin). Kedua belah pihak yang sempat berperkara di pengadilan akhirnya sepakat untuk mencabut gugatan hukum.

Pada Senin (7/6/2021), Bosowa dan KB Kookmin Bank menandatangani kesepakatan, yang terdiri dari enam poin yang salah satunya berbunyi: KB berkomitmen untuk melakukan yang terbaik demi memulihkan kepercayaan nasabah serta meningkatkan nilai perusahaan Bank KB Bukopin. Bosowa berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap tata kelola KB Bukopin dan peningkatan hubungan eksternal.




Baca juga artikel terkait BANK BUKOPIN atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Abdul Aziz
DarkLight