YG Life Kembali Rilis Foto Profil Terbaru Personel Treasure 13

Oleh: Nuraini Ika - 12 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
YG melalui laman resminya kembali merilis foto para personil Treasure 13, ada wajah Ha Yoon Bin, Park Ji Hoo, hingga Yoshinori.
tirto.id - Foto profil terbaru seluruh personel TREASURE 13 telah dirilis melalui laman YG Life. Terakhir, sejak 6-11 Mei 2019, YG Entertainment merilis enam foto terbaru personel secara beruntun, ada wajah Ha Yoon Bin, Park Ji Hoo, hingga Yoshinori.

Pada 6 Mei YG merilis foto milik Ha Yoon Bin yang mengenakan kaos hijau garis putih, setelahnya pada 7 Mei disusul foto milik Park Ji Hoon yang tersenyum lembut mengenakan jaket pink, kemudian foto Mashio dengan kemeja biru dirilis pada 8 Mei 2019.

Berikutnya pada 9 Mei, YG merilis foto Asahi yang mengenakan busana bernuansa hijau putih, tersenyum menatap kamera.

Sehari setelahnya, pada 10 Mei, foto milik Kim Do Young yang mengenakan kaos kuning dirilis, dan terakhir pada 11 Mei kemarin, YG memampangkan wajah Yoshinori yang berkaos biru dilapisi jaket krem.

Selepas foto Yoshinori dirilis, menandakan semua foto profil terbaru tiga belas personel boy group TREASURE 13 telah lengkap seluruhnya, dan debut sudah diambang mata. Meski belum ada jadwal resmi, mereka disebut akan debut pada pertengahan tahun 2019.

Boy group baru besutan YG Entertainment, TREASURE 13 kelak akan digawangi 13 personel yakni Bang Ye Dam, Haruto, Kim Junkyu, So Junghwan, Park Jeongwoo, Yoo Jaehyuk, Choi Hyunsuk, Ha Yoon Bin, Park Ji Hoon, Mashi, Asahi, Kim Do Young, dan Yoshinori.

TREASURE 13 sendiri terbentuk lewat program survival milik YG Entertainment bernama “YG Treasure Box”.

Acara yang tayang perdana pada November 2018 lalu itu awalnya diikuti oleh 29 trainee, 13 orang di antaranya berhasil masuk ke final, yang kemudian mengerucut menjadi 7.

Ketujuh personel itu yaitu Bang Ye Dam, Haruto, Kim Junkyu, So Junghwan, Park Jeongwoo, Yoo Jaehyuk, dan Choi Hyunsuk. Kemudian tujuh personel itu akan debut sebagai boy group bernama “TREASURE ”.

Keputusan YG yang hanya akan mendebutkan 7 dari 13 personel yang masuk babak final banyak menimbulkan perdebatan di antara penggemar.

Para penggemar berharap YG Entertainment mempertimbangkan kembali untuk memasukkan 6 anggota yang tersisa, yaitu Mashiho, Lee Byoung Gon, Park Ji Hoon, Kim Seung Hun, Kim Doyoung, dan Ha Yoon Bin ke dalam tim debut YG Treasure Box.

Pada 29 Januari 2019, pemimpin YG Entertainment, Yang Hyun Suk melalui akun Instagramnya @fromyg mengumumkan akan membuat grup kedua dari acara survival YG Treasure Box yang kelak akan memiliki enam personel yang diberi nama “MAGNUM”.

Kemudian pada 30 Januari hingga 4 Februari 2019, YG Entertainment mengumumkan secara berurutan enam anggota untuk tim debut kedua YG Treasure Box tersebut, termasuk Ha Yoon Bin, Mashiho, Kim Do Young, Yoshinori, Park Ji Hoon, dan Asahi.

Melansir Soompi, tak selang beberapa lama, pada 7 Februari 2019, YG kembali membuat kejutan dengan mengumumkan bahwa dua boy group baru tersebut akan digabungkan menjadi satu, dan di debutkan dengan nama “TREASURE 13”.

Meski disatukan, masing-masing group “TREASURE” dan “MAGNUM” juga akan melangsukan promosi mereka secara terpisah di masa mendatang, selepas debut bersama TREASURE 13. Penggemar mereka kelak akan dipanggil “Treasure Makers”.



Baca juga artikel terkait TREASURE 13 atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo