Xiaomi Redmi Note 5 Ponsel Pertama dengan Snapdragon 632 & RAM 4GB

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 5 Januari 2018
Redmi Note 5 dikabarkan akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini, dan akan dibekali prosesor snapdragon 632 dengan kapasitas RAM 4GB.
tirto.id - Perusahaan ponsel asal Cina Xiaomi dikabarkan tengah melakukan uji coba secara internal pada perangkat Redmi Note 5 pertama.

Seperti dilansir dari Gizmochina, ponsel ini diharapkan bisa diluncurkan secara resmi di semester kedua tahun ini. Menariknya, ponsel tersebut dikabarkan akan didukung oleh prosesor Snapdragon 632 Qualcomm.

Redmi Note 5 akan menjadi ponsel pertama yang didukung oleh Snapdragon 632 SoC, yang hingga kini belum diumumkan oleh Qualcomm. Xiaomi Redmi Note 5 akan menampilkan layar Full HD + berukuran 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Hal ini mengikuti tren tampilan layar penuh dengan bezels minimal sekitar layar. Baru-baru ini, Xiaomi juga telah meluncurkan ponsel berlayar besar yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Prosesor Snapdragon 632, yang akan disematkan pada ponsel ini, memiliki kecepatan 1.8GHz, dan disebut-sebut akan memberikan dukungan lebih dari sisi optimisasi pada dual kamera.

Selain prosesor mumpuni, ponsel ini juga akan dibekali memori RAM sebesar 4GB. Sementara penyimpanan internal perangkat belum diketahui, namun diperkirakan sebesar 64GB, yang dapat diperluas melalui kartu microSD. Untuk fitur fotografi, ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang, dengan sensor 12 megapiksel.

Redmi Note 5 diperkirakan akan dibanderol sekitar 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,3 juta. Meski dikabarkan akan diluunsurkan pada semester kedua tahun ini, hingga kini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran yang tepat.

Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Dari Sejawat
Infografik Instagram