X1 Pecahkan Rekor Kang Daniel untuk Penjualan Album Debut di Hanteo

Oleh: Syarifah Aini - 3 September 2019
Album debut X1, Quantum Leap, terjual sebanyak 500.000 keping dalam pekan pertama sekaligus mematahkan rekor Color On Me dari Kang Daniel.
tirto.id - X1 ungguli Kang Daniel sekaligus memecahkan rekor untuk penjualan album debut di Hanteo dalam pekan pertama.

Melansir Naver yang mengutip data dari Hanteo Chart, Selasa (3/9/2019), album debut X1 bertajuk Quantum Leap terjual sebanyak 500 ribu keping dalam sepekan sejak dirilis pada 27 Agustus 2019.

Adapun Kang Daniel, eks personel WANNA ONE sebagai pemegang rekor sebelumnya, berada di angka 466 ribu keping untuk album Color On Me yang rilis pada 25 Juli 2019.

Selain itu, X1 sejauh ini juga menjadi terbaik kedua untuk album dengan penjualan terbanyak sepanjang tahun 2019.

Adapun di posisi pertama dihuni oleh BTS melalui album Map of The Soul: Persona dengan 2,1 juta keping yang dirilis pada bulan April lalu, Soompi melansir.

X1 merupakan boy group terdiri dari para pemenang ajang survival show Produce X 101 yang beranggotakan 11 personel.

Mereka adalah Kim Yo Han, Kim Woo Seok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Son Dong Pyo, Lee Han Gyul, Nam Do Hyon, Cha Jun Ho, Kang Min Hee, dan Lee Eun Sang.

Usai resmi dinyatakan menang dalam program survival show tahunan season 2019, mereka kemudian debut sebagai boy group pada 27 Agustus 2019 yang ditandai dengan perilisan album Quantum Leap.

Sebagai bagian dari aktivitas promosi, X1 sedang disibukkan dengan beragam agenda, mulai show case perdana hingga menjadi bintang tamu dalam sejumlah acara televisi, seperti musik dan variety show.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight