WhatsApp Rilis Fitur PiP, Pengguna Bisa Nonton Youtube Langsung

Oleh: Nuraini Ika - 4 Oktober 2018
“Berkat mode Picture in Picture, hari ini Anda dapat memutar video yang dihosting di YouTube, Facebook, Instagram, dan Streaming langsung di WhatsApp!”
tirto.id - WhatsApp merilis versi terbaru 2.18.301 yang di dalamnya terdapat fitur baru Picture in Picture (PiP) pada Rabu (3/10/2018). Dengan fitur baru ini pengguna bisa langsung menonton video dari link platform lain yang dikirimkan oleh teman langsung dari WhatsApp.

“Berkat mode Picture in Picture, hari ini Anda dapat memutar video yang dihosting di YouTube, Facebook, Instagram, dan Streaming langsung di WhatsApp!” tulis WaBetaInfo, Rabu (3/10/2018).

Dengan fitur terbaru ini, ketika pengguna mengirimkan atau menerima tautan dari salah satu layanan berbagi video atau media sosial lainnya, pengguna bisa memutar langsung videonya di WhatsApp dalam Picture in Picture Mode.

Ketika pengguna mengetuk ikon putar (play), WhatsApp akan menampilkan video dalam mode Picture in Picture, sehingga Anda bisa tetap menavigasi dalam obrolan saat memutar video itu.

Sayangnya, Picture in Picture (PiP) akan menghilang jika Anda beralih ke obrolan lain. Tapi, ini tidak terjadi di sistem operasi iOS, jadi dibutuhkan pembaruan pada Android untuk memperbaiki masalah tersebut.

Namun, Fitur terbaru 2.18.234 ini belum tersedia untuk publik karena alasan pengembangan, WhatsApp sedang menambahkan peningkatan untuk versi terbaru itu sebelum mengaktifkannya untuk semua orang.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp juga merilis pembaruan yakni versi 2.18.234 yang ditambahkan fitur Swipe to Replay (geser untuk membalas), kemudian menampilkan anggota grup lebih banyak, serta latar belakang gelap (hitam).


Baca juga artikel terkait WHATSAPP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight