Vivo V15 Pro Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga Rp5 Jutaan

Oleh: Ibnu Azis - 19 Maret 2019
Dibaca Normal 3 menit
Harga dan spesifikasi Vivo V15 Pro cukup bersaing di kelasnya, kaya fitur dan didukung teknologi mutakhir, seperti pop-up camera termasuk sidik jari di layar.
tirto.id - Usai meluncurkan V15 pada 5 Maret lalu, Vivo resmi memperkenalkan varian V15 Pro di Indonesia. Ponsel yang mengusung fitur-fitur canggih seperti 32MP Pop-Up Camera, Ultimate All Screen, AI Triple Camera, RAM dan ROM 6GB+128GB, dan Screen Touch ID ini, dapat dipesan sejak 18 Maret sampai dengan 21 Maret 2019.

Periode pre-order itu dapat dilakukan melalui toko ofisial Vivo Store secara eksklusif di e-commerce JD.ID dengan harga Rp5.699.000. Edy Kusuma, Brand Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan, kolaborasi eksklusif dengan JD.ID ini didorong oleh rekam jejaknya sebagai mitra e-commerce yang konsisten mendukung program-program kampanye Vivo.

"Vivo bersama JD.ID membantu konsumen melakukan pemesanan dengan mudah dan nyaman, sekaligus memberikan lebih banyak kejutan benefit di momen spesial hadirnya V15 Pro ini," ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Senin (18/3/2019).

Konsumen yang melakukan pre-order Vivo V15 Pro selama periode 18-21 Maret 2019 di Vivo Official Store JD.ID akan mendapatkan beragam keuntungan di antaranya Paket Data 30GB Telkomsel TAU seharga Rp55.000, exclusive gift dari JD.ID, garansi purnajual resmi hingga 2 tahun, dan tambahan Gift Box spesial senilai Rp1.000.000 (selama persediaan masih ada).

Di lain pihak, Diana Soesanto, Head of Mobile Phone Category JD.ID menyambut baik kerja sama ini dan akan memberikan dukungan dalam bentuk pelayanan terbaik serta benefit menarik bagi para konsumen loyal Vivo Smartphone.

"Kami menghargai kepercayaan yang diberikan oleh Vivo Indonesia kepada JD.ID sebagai mitra eksklusif untuk memulai masa pre-order Vivo V15 Pro terbaru," tambahnya.


Spesifikasi Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro hadirkan desain Ultimate All Screen bezel-less dengan screen-to-body ratio mencapai 91.64% dan aspek rasio layar 19.5:9. Pengalaman visual yang jernih, sinematik, dan kaya warna juga dimaksimalkan dengan penggunaan layar Super AMOLED yang menggunakan material E2 Luminescent yang ditingkatkan dan 100% P3 Color Gamut.

Selain itu, penampang bagian depan dan belakang dengan lengkungan 2.5D di kedua sisinya membuat Vivo V15 Pro terasa nyaman dan ergonomis saat digenggam.

Vivo juga memberikan efek gradasi warna pada Vivo V15 Pro melalui proses yang disebut dengan Spectrum Ripple Design. Dua plihan warna kontemporer, Topaz Blue dan Coral Red dengan efek spektrum cahaya juga menghadirkan estetika yang berbeda di setiap sudut bodi Vivo V15 Pro.

Vivo menghadirkan pembaruan pada AI Triple Camera di seri V15 Pro. Kamera belakang utama telah mengusung 48MP Quad Pixel Sensor (Quad-PD Technology), ditambah dengan kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera, dan kamera ketiga 5MP Depth Camera.

Vivo V15 Pro juga menambahkan fitur AI Super Night Mode yang bukan hanya mendukung pengambilan gambar di pencahayaan minimum, namun juga mendukung eksplorasi mobile photography malam hari.

AI Triple Camera pada V15 Pro juga ikut dilengkapi fitur-fitur AI Super Wide-Angle, AI Portrait Lighting, AI HDR, dan AI Body Shaping. Sementara itu, fitur AI Super Night Mode dan Professional Mode juga dapat langsung digunakan mengambil foto dengan menggeser opsi mode kamera belakang.

Seperti seri Vivo V15 yang telah diluncurkan sebelumnya, Vivo V15 Pro menghadirkan kamera depan dengan mekanisme Pop-Up berersolusi 32MP tertinggi saat ini. Fitur-fitur AI pada 32MP Pop-Up Camera Vivo V15 Pro semakin memudahkan pengguna mendapatkan hasil citra wajah terbaik.

Fitur AI Face Beauty misalnya, memiliki 13 opsi penyesuaian, AI Body Shaping untuk mendapatkan bentuk tubuh proporsional, AI HDR untuk hasil kontras yang lebih jernih, serta AI Portrait Lighting dengan 5 opsi pencahayaan untuk hasil foto lebih artistik.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan, seri Vivo V15 Pro ini ideal bukan hanya bagi pecinta mobile photography, namun juga bagi pengguna dengan mobilitas aktif yang menginginkan pengalaman mobile lebih tinggi.

“Vivo terus memperbarui desain smartphone agar tampil lebih ergonomis dengan layar lebih penuh, ringan, dan tentu saja stylish bagi konsumen. Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur AI yang semakin cerdas,” tambahnya.

Vivo V15 Pro menggunakan sensor 1/2.25-inch, aperture F/1.8, dan 48 juta komponen piksel 0.8-micron normal pixel. Mekanisme teknologi Quad-PD pada V15 Pro menggabungan empat komponen piksel 0.8-micron normal pixel size menjadi satu piksel berukuran 1.6 micron pixel size.

Kemampuan ini bukan hanya membuat kamera menangkap lebih banyak detail untuk gambar berkualitas tinggi, namun juga meminimalisir gangguan saat mengambil foto di kondisi cahaya buram dan rendah. Peningkatan pada penangkapan cahaya dan objek inilah yang membuat fitur AI Super Night Mode mampu menangkap detail dengan warna tetap natural bahkan saat malam hari.

Dari segi sistem operasi, Vivo V15 Pro dilengkapi dengan Funtouch OS 9 terbaru yang berbasis Android Pie 9.0. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AI Engine dari prosesor Qualcomm Snapdragon 675 yang efisien dan hemat energi. Vivo V15 Pro pun dapat diandalkan dalam memproses berbagai kebutuhan seperti mengambil gambar dan video, mobile gaming, hingga autentikasi smartphone, serta multitasking.

Kemampuan kecerdasan buatan pada V15 Pro diwujudkan pada rangkaian fitur pendukung aktivitas, seperti Game Mode 5.0 dengan Competition Mode dan Dual Turbo Mode yang membuat pengalaman gaming bebas lag. Selain itu, vivo juga memperbarui fitur Jovi dengan Smart Button yang terintegrasi dengan Google Assistant dan Jovi Image Recognizer. Fitur Smart Button dapat langsung diakses melalui tombol khusus pada sisi kiri V15 Pro.

Untuk memaksimalkan kinerja prosesornya, Vivo V15 Pro dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, yang dapat diperbesar melalui microSD hingga kapasitas 256GB. Berbeda dengan seri Vivo V15, slot microSD dan Dual-Sim pada Vivo V15 Pro dirancang terpisah, masing-masing pada sisi kiri dan bawah bodi smartphone.

Untuk daya, Vivo V15 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.700mAh dengan fitur pengisian daya lebih cepat Dual-Engine Fast Charging dan 9 lapis perlindungan baterai saat pengisian daya agar tetap aman.


Baca juga artikel terkait VIVO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight