Menuju konten utama

Strategi "Human x Car x Home" Xiaomi Ciptakan Interkonektivitas

Interkonektivitas itu bisa direalisasikan melalui Xiaomi HyperOS, sistem operasi antarmuka pengguna yang dirilis pada 2023 lalu.

Strategi
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo (kiri), dan PR Comms Manager Xiaomi Indonesia, Jovani Shaloom (kanan), dalam media gathering Xiaomi Indonesia di Yogyakarta pada Jumat (17/5/2024). (FOTO/Rizal Amril)

tirto.id - Xiaomi Indonesia perkenalkan strategi "Human x Car x Home" ketika mengadakan roadshow di Yogyakarta pada Jumat (17/5/2024). Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo, sebut strategi ini akan membuat pengalaman pengguna perangkat Xiaomi makin holistik.

"Inovasi kami dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna. Dengan mengintegrasikan manusia, mobil, dan rumah. Kami ingin menciptakan interkonektivitas end-to-end," katanya dalam media gathering di Yogyakarta pada Jumat.

Ia menjelaskan, interkonektivitas itu bisa direalisasikan perusahaan asal Tiongkok tersebut melalui Xiaomi HyperOS, sistem operasi antarmuka pengguna yang dirilis pada 2023 lalu.

Melalui HyperOS, jelas Rendy, produk Xiaomi seperti smartphone, AIoT, tablet, home product, hingga mobil listrik yang baru dirilis pada April lalu dapat saling terhubung.

"Jadi kita enggak melulu di smartphone-nya aja. Tapi melalui smartphone bisa terhubung dengan tablet, smart camera, dan produk-produk lain," ujar Rendy.

“Dengan teknologi ini, saya juga bisa nyalain vacuum cleaner saya di Jakarta dari sini, dari Jogja,” ungkapnya.

Bawa Semua Seri Redmi Note 13 ke Indonesia

Selain intekonetivitas yang tengah diusung oleh Xiaomi, Rendy menjelaskan Xiaomi Indonesia juga membawa semua seri smartphone Redmi Note 13 ke pasar tanah air.

“Kita datangkan ke Indonesia secara lengkap, lima-limanya kita bawa, dari harga Rp2 jutaan sampai harga Rp6 juta juga kita bawa,” jelasnya.

Dengan membawa seluruh seri Redmi Note 13, masyarakat Indonesia dapat membeli Redmi Note 13 Pro Plus 5G di pasar tanah air.

Seri tersebut merupakan seri paling canggih dari lima tipe Redmi Note 13 yang dilengkapi dengan kamera 200 MP, layar lengkung 1,5K, anti-air IP68, dan HyperCharge 120 W (100 persen dalam 12 menit).

"Ini biasanya teknologi yang didapatkan di handphone seri flagship, sekarang kita bawa ke Redmi Note series," tutur Rendy.

Dalam kesempatan tersebut, Rendy menyebut peluncuran lima seri Redmi Note 13 di pasar Indonesia merupakan bagian dari kampanye #AlwaysReady, sebuah kampanye untuk menjawab kebutuhan anak muda di Indonesia.

“Ini pesan untuk anak muda, kita ingin anak muda bersiap menghadapi tantangan dan perubahan,” jelasnya.

Selain seri Redmi Note Pro Plus 5G, Xiaomi Indonesia juga merilis smartphone tersebut Xiaomi Fans Festival Edition yang ditujukan kepada para penggemar smartphone produkan Tiongkok tersebut.

“Ini apresiasi Xiaomi untuk Xiaomi fans di Indonesia,” tutur Rendy.

Dalam kesempatan yang sama, Rendy juga menjelaskan pihaknya juga berkesempatan membawa salah satu produk flagship Xiaomi, yakni Xiaomi 14 yang sudah dilengkapi lensa optik profesional Leica.

“Ini hasil kerja sama Xiaomi dengan Leica untuk menciptakan optical system di smartphone kita yang mampu membuat foto dan video yang terbaik,” katanya.

Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan lainnya dari Rizal Amril Yahya

tirto.id - Flash news
Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Irfan Teguh Pribadi