Sinopsis White House Down Film di Trans TV Pukul 21.00 Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis White House Down yang tayang di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB malam ini.
tirto.id - Film yang mengisahkan tentang penjaga keamanan Gedung Putih Amerika Serikat (AS), White House Down akan tayang di stasiun televisi pada Senin, (16/12/19) pukul 21.00 WIB dalam program Bioskop Trans TV.

Film karya sutradara Roland Emmerich serta penulis James Vanderbilt ini tayang perdana pada 28 Juni 2013. Berdurasi 137 menit, White House Down berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 205 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 132 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 51 persen. Sementara penonton memberi skor 62 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10.

Kita akan mengikuti tokoh utama bernama John Cale (Channing Tatum), yang saat itu menjadi petugas keamanan untuk juru bicara kepresidenan, Raphelson (Richard Jenkins). Cale ingin membuat anaknya, Emily Cale (Joey King), bangga dengan dirinya.

Cale berkeinginan naik pangkat menjadi agen raahasia dan pengawal presiden. Dalam sesi wawancara, Cale mengajak anaknya berkeliling gedung putih.

Meskipun Cale gagal menjadi agen rahasia dan pengawal presiden, namun Emily tetap merasa senang dengan kunjungannya ke Gedung Putih, tempat Presiden Sawyer (Jamie Foxx) dan keluarganya tinggal.

Bahkan dalam kunjungan singkat tersebut, Emily berkesampatan bertemu dengan presiden dan pengawalnya Walker (James Woods).

Sayangnya, dalam kunjungan tersebut tiba-tiba ada sekelompok penyusup yang dipimpin oleh Emil stenz (Jason Clarke) dan Tyler (Jimmi Simpson). Mereka ingin melakukan invasi kepada Presiden Sawyer. Hal tersebut lantaran kebijakan presiden yang akan menarik seluruh pasukan AS di Timur tengah, rencana untuk berdamai.

Dalam serangan serba cepat tersebut, Cale disandra. Emily sedang berada di toilet saat kejadian. Walker, Ketua pengawal presiden, yang seharusnya melindungi presiden malah menodongkan pistol kepada presiden. Presiden ditawan oleh kelompok penyusup.

Setelah dianggap meninggal dalam insiden tersebut, maka wakil presiden naik jabatan menjadi presiden. Dalam sebuah serangan udara setelah dilantik, wakil presiden diserang dan meninggal. Sesuai aturan, maka juru bicara presiden menempati posisi presiden.

Keadaan semakin tidak karuan dan aneh. Saat itulah Cale merasa harus menyelamatkan presiden, anaknya dan tentu negaranya.

_______________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight