Sinopsis & Link Streaming The Last Castle yang Tayang di Netflix

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia, tirto.id - 15 Jul 2022 01:02 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton The Last Castle di Netflix yang bercerita tentang pemberontakan para narapidana pada kesewenang-wenangan sipir penjara.
tirto.id - The Last Castle (2001) merupakan film laga aksi yang telah berusia lebih dari dua dekade karya Rod Lurie. Berikut sinopsis dan link streaming The Last Castle di Netflix.

Film yang ditulis oleh David Scarpa dan Graham Yost ini menghadirkan Robert Redford, James Gandolfini, Mark Ruffalo dan Delroy Lindo dalam jajaran bintang utama.

Dilansir dari TV Tropes, syuting film The Last Castle dilakukan di bekas Penjara Negara Bagian Tennessee yang terletak di Nashville yang telah berusia 103 tahun saat prosesnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Box Office Mojo, The Last Castle yang disajikan dalam durasi 2 jam 11 menit mengeluarkan bujet dalam jumlah yang cukup fantastis, yaitu 72 juta dolar Amerika.

Sayangnya, film ini mengalami kerugian besar sebab hanya meraup pendapatan 27 juta dolar saja meski telah ditayangkan di 2.270 bioskop di seluruh dunia selama 77 hari atau 11 minggu.

Kendati demikian, filmnya mendapat rating 6,9/10 di situs IMDb dari total 79.000 pengguna hingga artikel ini ditulis pada Kamis (14/7/2022) tengah malam.

Selain itu, The Last Castle juga dinominasikan dalam lima kategori di tiga acara penghargaan, yakni ALMA Award 2002 untuk kategori Outstanding Supporting Actor in a Motion Picture; GoldSpirit Awards sebagai Best Horror Soundtrack; serta World Stunts Award 2002 nominasi Best Fire Stunt, Best Aerial Work, dan Best Stunt Coordinator and/or 2nd Unit Director: Sequence.

Sinopsis Film The Last Castle


Cerita The Last Castle bermula saat Letnan Jenderal Eugene Irwin (Robert Redford), seorang napi baru yang dijebloskan ke penjara militer AS bernama Fort Leavenworth. Penjara tersebut sejak awal memang dikhususkan untuk tentara yang melanggar hukum.

Irwin yang sudah sepuh dijatuhi hukuman harus mendekam di jeruji besi selama 10 tahun setelah membuat keputusan yang dinilai fatal.

Saat bertugas, Irwin mengirimkan sejumlah pasukan ke Burundi yang berujung pada kematian beberapa bawahannya.

Akan tetapi, kehadiran Irwin justru menimbulkan masalah dan kekhawatiran pada kepala sipir Kolonel Ed Winter (James Gandolfini).

Bukan tanpa alasan, Irwin selama ini memang dikenal sebagai seorang legenda di kalangan tentara AS. Winter cemas kehadiran Irwin akan merusak apa yang sudah dibangunnya selama ini.

Kegusaran Winter yang sebelumnya hanya ada dalam pikiran pada akhirnya menjadi kenyataan. Irwin berhasil menggaet simpati dari para napi lainnya dan itu membuat Winter panas meski jelas-jelas mereka berada di posisi yang berbeda.

Selama ini, Winter yang merasa berkuasa memberlakukan berbagai peraturan aneh, salah satunya melarang napi memberi hormat pada satu sama lain. Ia juga menerapkan metode pendisiplinan yang mengakibatkan para tahanan terancam meregang nyawa.

Hal ini dilakukan Winter karena ia ingin para napi tidak merasa bahwa mereka masih seorang tentara. Winter tidak mau orang yang ditahan di penjara tersebut memberontak dan melawan para sipir.

Awalnya, Irwin tidak ambil pusing akan keadaan tersebut. Namun, begitu Ramon Aguilar (Clifton Collins, Jr.), mantan kopralnya tewas di tangan sipir karena memprotes Winter, Irwin tak ingin lagi berdiam diri.

Kejadian tersebut seolah menjadi titik balik yang membangkitkan jiwa pemberontak Irwin. Ia pun bertekad agar Winter dipecat dari posisinya dengan cara memimpin para napi untuk membuat strategi.

Bagaimana kelanjutannya? Akankah Irwin berhasil mewujudkan keinginan yang berasal dari kemarahannya itu?

Link Streaming Film The Last Castle

Apabila Anda penasaran akan kelanjutan kisah The Last Castle, Anda bisa menyaksikannya di layanan penyedia streaming film Netflix pada tautan berikut ini.


Link Streaming Film The Last Castle


Film The Last Castle hanya bisa ditonton oleh Anda yang telah berlangganan di Netflix. Apabila Anda belum mulai berlangganan, terapkan langkah di bawah ini.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id atau dengan mengeklik ini.

2. Setelah masuk ke laman Netflix, lakukan pendaftaran dan klik "Start Your Free Month."

3. Ketika free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.

4. Klik "Continue" untuk melanjutkan.

5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Berikutnya, klik "Register."

6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.

7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan" dan Anda pun bisa menikmati layanan Netflix sepuasnya.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Nisa Hayyu Rahmia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight