Jadwal Film Malam Ini

Sinopsis Film The Negotiator Bioskop Trans TV: Jebakan Polisi Korup

Oleh: Rizal Amril Yahya - 28 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (28/10/2021), menayangkan film The Negotiator tentang seorang polisi yang dijebak oleh polisi lain yang korup.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (28/10/2021) menayangkan film The Negotiator. Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan diputar mulai pukul 21.00 WIB. The Negotiator mengisahkan tentang seorang polisi yang dijebak oleh polisi lain yang korup. Ia kemudian berusaha keluar dari jebakan tersebut.

Film The Negotiator disutradarai oleh F. Gary Gray dari naskah yang ditulis oleh James DMonaco dan Kevin Fox. Dalam film ini, aktor kawakan Hollywood, Samuel L. Jackson, beradu akting dengan deretan aktor macam Kevin Spacey, David Morse, Ron Rifkin, John Spencer, dan lainnya.

Sejak dirilis pertama kali pada Desember 1998 silam, film The Negotiator berhasil meraup pendapatan sebesar 44 juta dolar AS dari penayangan di seluruh dunia, sebagaimana dilaporkan Box Office Mojo.

Situs IMDb memberikan skor 7.3 dari 10 untuk film ini. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan skor 74 persen tomatometer dan 79 persen skor audience untuk film berdurasi 2 jam 20 menit ini.

Sinopsis Film The Negotiator

Danny Roman (Samuel L. Jackson) merupakan seorang polisi Chicago yang ahli dalam hal negosiasi kasus penculikan dan penyanderaan. Suatu hari, sejawat Danny, Nate, memberitahu Danny tentang dugaan penggelapan uang di kepolisian.

Informan Nate mengatakan bahwa korupsi ini merupakan kasus korupsi yang besar. Hingga saat ini, informan Nate belum membuat laporan resmi karena menduga sebagian besar polisi terlibat. Namun, naas, tak lama setelah mengetahui korupsi tersebut, Nate ditemukan tewas dengan misterius.

Secara mengejutkan, Danny yang berduka atas kematian sejawatnya itu, dijadikan tersangka dalam pembunuhan ini. Danny bersikeras mengatakan bahwa ia tak bersalah dan tak tahu-menahu tentang kematian Nate. Namun, pembelaan Danny sia-sia, ia dijebak oleh polisi-polisi korup.


Operasi penangkapan Danny pun dimulai. Mengetahui rencana tersebut, Danny memutar otak untuk keluar dari jebakan tersebut. Negosiator ulung itu kemudian mendapat ide berupa melakukan penyanderaan beberapa masyarakat sipil di sebuah gedung.

Menjadi negosiator polisi membuatnya tahu seluk beluk penyanderaan. Tujuan Danny melakukan penyanderaan ini adalah untuk mengulur waktu sembari membuktikan bahwa ia tak bersalah.

Danny kemudian memilih seseorang untuk bernegosiasi atas nama dirinya, yakni Chris Sabian. Ketegangan muncul saat Danny diharuskan berhadapan dengan institusi tempat ia bekerja.

Apakah Danny mampu membuktikan dirinya tak bersalah, dan juga membongkar koriupsi di kepolisian? Keseruan dan ketegangan The Negotiator dapat disaksikan malam ini.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight