Sinopsis Film Pegasus (2019): Kisah Pembalap Terlibat Balap Ilegal

Oleh: Vincentius Dimas Sanubari - 19 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Pegasus (2019): Film Mandarin tentang kisah pembalap terkenal yang terlibat balap ilegal.
tirto.id - Pegasus merupakan film komedi Mandarin yang menceritakan seorang pembalap terjerat kasus karena terlibat balap ilegal dan pada akhirnya mendapatkan sanksi.

Pegasus dirilis pada tanggal 5 Febuari 2019 di Tiongkok dan disutradarai oleh Han Han yang sekaligus menjadi penulis naskahnya.

Film ini sudah bisa disaksikan di Netflix dengan durasi 98 menit dan situs IMDb memberikan skor 6,2/10.

Sinopsis Pegasus (2019)


Zhang Chi (Shen Teng) adalah sosok pembalap yang pernah terkenal pada masanya hingga akhirnya kesialan menimpanya karena balap liar yang berujung ia diskors selama 5 tahun.

Setelah selesai menjalani masa skorsnya, Zhang berniat menghidupkan mimpinya kembali dengan berjualan nasi goreng sembari mewujudkannya.

Selain itu, Zhang juga ingin membuktikan kepada anak yang diadopsinya Zhang Fei.

Seiring berjalannya proses, Zhang mencoba menemui temannya yang dulu pernah menjadi pendamping saat balapan, Sun Yuqiang (Ying Sheng).

Sun juga hampir senasib dengan Zhang yang sempat berhenti sejenak di dunia balap dan memilih untuk menjadi badut di wahana permainan.

Keduanya lalu merencanakan untuk memulai balapan lagi, Zhang pun berencana untuk membuat lagi SIM mengemudi supaya bisa mengikuti kompetisi.

Zhang dan Sun berencana menyuap instruktur pengemudinya agar bisa meminjam mobilnya untuk latihan.

Saat Zhang dan Sun sedang berada di restoran Hengxi, mereka bertemu dengan sosok pembalap muda, Lin Zhendong (Huang Jingyu).

Lin mendatangi Zhang berniat untuk mensponsori sekaligus menantang berkompetisi di Bayin Rally Championship.

Namun, karena Zhang yang terlalu gengsi, ia menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Lalu Zhang dan Sun berusaha mencari sponsor lagi dengan mengunjungi perusahaan yang pernah menaungi Zhang ketika balapan.

Di situ, mereka berdua bertemu dengan manajernya dan berniat meminjam mobilnya untuk latihan sekaligus dipakai ketika kompetisi.

Manajer dari perusahaan tersebut pun menolak karena ada alasan tertentu, tetapi ada cara alternatif lain supaya Zhang tetap latihan. Dengan cara Zhang ditawarkan rangka mobilnya dulu ketika menjadi pembalap.

Mereka berdua mempunyai niat jahat dengan mengambil rangka mobil tersebut dengan cara mencuri supaya tidak perlu membelinya.

Lalu ketika sedang ingin mencuri, mereka berdua dicegat penjaganya. Dan tiba-tiba teman lamanya Ji Xing (Benyu Zhang) menghampiri dan memperbolehkan mengambil rangka mobil tersebut.

Akhirnya mereka bertiga membentuk tim kembali dan beruntung mendapat sponsor yang ingin membantunya.

Namun dengan syarat nama pacar pemilik perusahaan tersebut harus terpampang di jersey balapnya.

Tak hanya itu, Zhang disuruh menyanyi di depan pemilik perusahaan tersebut dan Sun asik menjadi penari tiang sebagai penambah suasana saja.

Namun perjuangan mereka hampir saja tertunda, sebab mobil yang sudah dirawatnya mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan ketika dibawa Sun ke lokasi balapan.

Mereka bertiga sempat kebingungan dan Zhang sangat berharap sekali kalau Ji bisa membenahi mobil tersebut sebelum kompetisi besoknya dimulai.

Tiba-tiba Lin menghampiri dan menawarkan jasa montirnya untuk membenahi bengkel tersebut supaya Zhang bisa ikut kompetisi tersebut. Zhang tak berpikir panjang langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Pertandingan pun dimulai, banyak sekali mobil yang tak mampu menyelesaikan track balap tersebut karena jalanannya yang curam. Hanya tersisa sedikit yang bisa berhasil.

Akankah Zhang yang menjuarai atau malah Lin yang menjuarai balapnya? Atau mungkin salah satu dari mereka gugur di tengah perjalanan?



Baca juga artikel terkait PEGASUS 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincentius Dimas Sanubari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Vincentius Dimas Sanubari
Penulis: Vincentius Dimas Sanubari
Editor: Dhita Koesno
DarkLight