Sinopsis Film Ice Age: Collision Course yang Tayang Sore Ini di GTV

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 20 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Ice Age: Collision Course di GTV, Rabu (20/5/2020) sore ini, pukul 15.00 WIB.
tirto.id - Film Ice Age: Collision Course akan tayang di stasiun televisi GTV Rabu (20/5/2020) sore ini, pukul 15.00 WIB.

Film ini merupakan sebuah film animasi komputer stereoskopi yang diproduksi oleh Blue Sky Studios.

Film tersebut adalah installment kelima dalam serial film Ice Age dan sekuel dari film 2012 Ice Age: Continental Drift.

Mike Thurmeier dan Galen T. Chu menyutradarai film yang dirilis pada 22 Juli 2016 oleh 20th Century Fox.

Film yang menelan biaya produksi sebesar 105 juta dolar AS ini berhasil meraih pendapatan Box Office yang mencapai 408,5 juta dolar AS dan mendapat skor 5,7 dari 10 di situs IMDb.

Sinopsis Film Ice Age: Collision Course


Ketika mencoba untuk mengubur biji eknya lagi, Scrat akhirnya jatuh ke tempat yang tampak seperti gua beku.

Dia kemudian menemukan bahwa "gua" sebenarnya adalah piring terbang raksasa, yang dia usulkan ke luar angkasa, tanpa sengaja menyebabkan beberapa asteroid menuju ke Bumi selama proses tersebut.

Di Earth, Manny dan Ellie sedang mempersiapkan pernikahan yang akan datang untuk putri mereka, Peaches dan tunangannya, Julian.

Diego dan istrinya Shira ingin memulai sebuah keluarga, tetapi penampilan mereka yang ganas cenderung menakuti anak-anak.

Sedangkan Sid dicampakkan oleh pacarnya, Francine, tepat saat dia akan melamarnya, dan dia menyesali kesendiriannya.

Selama pesta ulang tahun pernikahan Manny dan Ellie, asteroid menyerang tempat itu dan The Herd nyaris tidak bisa melarikan diri.

Sementara itu, di dunia bawah tanah yang hilang, Buck mengembalikan telur Triceratops kembali ke pemiliknya yang sah setelah dicuri oleh trio dromaeosaurus terbang bernama Gavin, Gertie, dan Roger.

Buck menemukan pilar batu kuno dan membawanya ke permukaan, tempat ia bertemu The Herd.

Buck menjelaskan kepada The Herd bahwa menurut pilar itu, asteroid telah menyebabkan dua kepunahan dari benda-benda yang tampak seperti kepiting tapal kuda dan dinosaurus di masa lalu.

Buck percaya bahwa satu-satunya tempat mereka dapat menemukan petunjuk untuk hentikan itu di situs yang terdampak sebelumnya, karena menurut ukirannya, mereka selalu jatuh di tempat yang sama.

Namun, ketiga dromaeosaurus mendengar percakapan mereka, dan Gavin dan Gertie memutuskan untuk menghentikan mereka, percaya bahwa mereka dapat dengan mudah menghindari dampak.

Sehingga tidak hanya membalas dendam pada Buck, tetapi juga membunuh semua mamalia dan mengamankan dominasi atas Bumi untuk spesies mereka. Roger enggan, tetapi Gavin dan Gertie mempersenjatai dia untuk bekerja sama.

Ketika The Herd melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan, mereka menemukan bahwa asteroid memiliki sifat elektro-magnetik.

Buck berteori bahwa jika sejumlah besar asteroid yang lebih kecil harus dikumpulkan dan diluncurkan ke orbit, mereka dapat menarik asteroid utama juga dan mencegahnya agar tidak jatuh di Bumi.

Setelah menghadapi beberapa kendala dan campur tangan para dromaeosaurus, The Herd tiba di Geotopia, sebuah komunitas hewan abadi yang terbentuk di dalam salah satu asteroid yang telah jatuh sejak lama.

Di tempat itu Sid bertemu Brooke, seorang wanita pemalas yang jatuh cinta pada dia.

Namun, Shangri Llama, pemimpin Geotopia, menolak untuk bekerja sama dengan rencana Buck untuk mengirim kristal kota ke ruang angkasa untuk mencegah dampak yang akan segera terjadi, karena mereka adalah kunci umur panjang penduduk.

Sid secara tidak sengaja menghancurkan seluruh kota ketika dia mencoba untuk menghapus salah satu kristal untuk dihadirkan Brooke, segera menua mereka ke usia mereka yang sebenarnya dan mengungkapkan penampilan mereka yang seperti batu, seperti kemarahan Llama.

Setelah Brooke meyakinkan para Geotopian bahwa mencegah jatuhnya asteroid lebih penting daripada kemudaan mereka yang hilang.

Mereka dan The Herd membantu rencana Buck, yaitu mengisi gunung berapi dengan kristal sehingga tekanan meluncurkan mereka ke ruang angkasa untuk menarik asteroid menjauh.

Para dromaeosaurus mencoba untuk campur tangan, tetapi Buck meyakinkan Roger bahwa mereka tidak akan dapat bertahan hidup dari asteroid, dan dia pada gilirannya meyakinkan Gavin dan Gertie untuk membantu.

Rencananya awalnya gagal, karena ada kebocoran kecil yang menyebabkan ledakan, dan asteroid ditarik kembali ke ruang angkasa.

Lalu bagaimana akhir kisahnya? Saksikan petualangan serunya bersama Ice Age: Collision Course.




-------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait ICE AGE COLLISION COURSE atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight