Sinopsis Film 12 Monkeys di GTV: Perjalanan Waktu Berbahaya

Penulis: Ibnu Azis - 23 Feb 2022 12:42 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 12 Monkeys tentang perjalanan waktu ke masa lalu untuk cegah wabah yang musnahkan umat manusia di masa depan. Berikut ini sinopsis lengkapnya.
tirto.id - Sinopsis film 12 Monkeys mengisahkan tentang perjalanan waktu berbahaya ke masa lalu demi mencegah musnahnya umat manusia.

Jika tidak terjadi perubahan jadwal jam tayang dan judul film, GTV akan menyiarkan 12 Monkeys pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB.

12 Monkeys adalah film fiksi ilmiah Amerika produksi tahun 1995. Film ini dibintangi oleh Bruce Willis, Brad Pitt, dan Madeleine Stowe.

Film berdurasi 2 jam 9 menit itu terinspirasi dari film La Jetee karya Chris Marker. 12 Monkeys berada dalam arahan sutradara Terry Gilliam.

Film ini mendapatkan 2 nominasi Oscar dan secara total menerima 25 nominasi dalam ajang penghargaan film, yang 2 di antaranya berujung kemenangan, seperti dikutip dari situs IMDb.

Masih dari IMDb, 12 Monkeys menerima rating 8,0/10 dari 605 ribu pengulas di situs tersebut. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor tomatometer 89 persen dan skor audiens 88 persen.

Film yang dirilis pertama kali pada 29 Desember 1995 ini menelan anggaran produksi 29,5 juta dolar AS. Menurut Box Office Mojo, 12 Monkeys meraup pendapatan global sebesar 87 juta dolar AS.

Yuk, simak sinopsis 12 Monkeys sebelum menonton film ini di GTV, agar tidak penasaran.


Sinopsis Film 12 Monkeys


Pada tahun 2035, seorang tahanan bernama James Cole (Bruce Willis), menerima pembebasan bersyarat jika dia setuju untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Cole diminta untuk menggagalkan wabah memusnahkan umat manusia.

Wabah tersebut disebabkan oleh sebuah virus, yang muncul pada tahun 1996. Virus ini telah memusnahkan sebagian besar penduduk Bumi, dan sisanya yang selamat hidup di bawah tanah, karena udaranya yang beracun.

Celakanya, Cole justru “nyasar” dalam perjalanan waktu tersebut. Dia terdampar di tahun 1990, atau enam tahun sebelum dimulainya wabah.

Cole mengoceh tak karuan dan dianggap orang gila gila. Alhasil, dia dipenjara di fasilitas psikiatri dan bertemu dengan seorang ilmuwan bernama Dr. Kathryn Railly (Madeleine Stowe) dan Jeffrey Goines (Brad Pitt).

Cole lalu kembali ke tahun 2035, dan akhirnya berhasil menuju tahun 1996. Dia lalu menculik Dr. Railly untuk meminta bantuannya dalam misinya.

Apakah Cole mampu menemukan sekaligus menghancurkan virus penyebab wabah yang membuat umat manusia musnah di masa depan? Temukan jawabannya di GTV, malam ini.

Berikut trailer film 12 Monkeys:



Baca juga artikel terkait FILM GTV atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight