Sandiaga Klaim Investor Siap Biayai Buyback Indosat

Oleh: Felix Nathaniel - 22 Maret 2019
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mewacanakan akan membeli kembali saham Indosat.
tirto.id - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mewacanakan akan membeli kembali saham Indosat. Dia mengklaim sudah ada investor yang siap untuk memberikan dana investasi untuk membantunya.

Namun, Sandiaga belum membuka nama para investor tersebut. Yang jelas, Sandi mengklaim investor itu termasuk kategori investor kelas kakap.

"Saya langsung ditelepon pemodal-pemodal besar, siap mendanai dan tidak akan membebani keuangan negara," kata Sandiaga di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam.

Jokowi sebenarnya pernah menjanjikan hal itu pada tahun 2014. Menurut Sandiaga, janji itu seharusnya ditepati karena sudah tepat bagi kemajuan Indonesia.

"Menurut saya keputusan Pak Jokowi saat itu berjanji sudah sangat tepat. Dan belum bisa ditunaikan. Bagi saya, kalau saya diberikan amanah oleh Allah, saya yakin bisa kelola Indosat degan baik," jelasnya lagi.

Jokowi dahulu pernah menjanjikan hal yang sama karena melihat peluang kemajuan perekonomian Indonesia. Namun sayangnya sampai sekarang hal itu urung terjadi.

Pada tahun 2018, Indosat mengalami kerugian. Pendapatan mereka yang sebelumnya mencapai Rp29,92 triliun di tahun 2017 tidak dapat dipertahankan. Pendapatan sampai akhir tahun 2018 hanya Rp23,16 triliun.


Baca juga artikel terkait INDOSAT atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight