Saiful Hadi Tutup Usia Sehari Sebelum Akad Nikah Putrinya

Oleh: Yuliana Ratnasari - 16 Oktober 2017
Saiful Hadi tutup usia sehari sebelum pelaksanaan akad nikah putri pertamanya yang berlangsung Senin pagi ini pukul 08.00 WIB.
tirto.id - Direktur Utama (Dirut) LKBN Antara periode 2012-2016 Saiful Hadi meninggal dunia Minggu (15/10/2017) malam di Jakarta. Jenazahnya disemayamkan Senin (16/10/2017) hari ini di pemakaman komplek KH Idham Khalid, Cisarua, Bogor pada pukul 10.00 WIB.

Saiful Hadi tutup usia sehari sebelum pelaksanaan akad nikah putri pertamanya yang berlangsung hari ini pukul 08.00 WIB. Dengan begitu, akad nikah dilangsungkan di hadapan jenazah sebelum dikebumikan, demikian dilaporkan Antara.

"Beliau meninggal pada pukul 21.30 Minggu malam, sebelumnya sempat mengeluhkan sesak nafas, di ruang ICU RS Siloam. Dokter menyatakan penyebabnya karena serangan jantung," kata GM SDM dan Umum LKBN Antara, Inderahadi Kartakusumah.

Saiful Hadi lahir di Jakarta pada 14 September 1958 dengan nama lengkap Mohammad Saiful Hadi. Ia meninggalkan satu orang putra dan dua orang putri. Saiful Hadi merupakan anak dari Ketua Umum PBNU KH Idham Chalid.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut melayat jenazah Saiful Hadi di rumah duka di Jakarta, Senin pagi tadi dan memimpin doa tahlil. Ia datang ke rumah duka di Kompleks Pondok Pesantren Darul Maarif di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Lukman pernah menjadi santri di pondok pesantren yang didirikan oleh KH Idham Chalid, sekaligus pahlawan nasional yang semasa hidupnya pernah menjadi Ketua MPR/DPR, yang juga ayah Saiful Hadi.

"Mudah-mudahan almarhum khusnul khotimah, diterima seluruh amal kebajikannya dan diampuni segala dosa, khilaf, dan salahnya oleh Allah. Aamiin," kata Lukman memanjatkan doa.

Setelah LKBN Antara memiliki badan hukum sebagai BUMN, Saiful dipercaya menjadi Direktur Pemberitaan yang merangkap menjadi Direktur Keuangan pada 2007 sampai 2009, dan kemudian setelah itu menjadi Direktur Pemberitaan hingga diumumkan menjadi Dirut Perum LKBN ANTARA pada 23 Oktober 2012.


Baca juga artikel terkait LKBN ANTARA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Humaniora)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight