Rusia Minta Perusahaan Minyak Kurangi Produksi

Oleh: Yantina Debora - 2 Desember 2016
Menteri Energi Rusia Alexander Novak meminta perusahaan minyak nasional memangkas produksi. Ini dilakukan setelah mereka mengatakan bahwa negaranya siap mengurangi produksi minyak sebanyak 300.000 barel per hari tahun depan.
tirto.id - Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada Kamis (1/12/2016), meminta perusahaan minyak nasional untuk memangkas produksi setelah mereka mengatakan negaranya siap mengurangi produksi minyak sebanyak 300.000 barel per hari tahun depan.

"Idenya adalah ini perlu diterapkan kepada semua orang dengan proporsi sama," kata Novak seperti dilaporkan kantor berita Rusia.

"Saya rasa semua perusahaan kita akan berpartisipasi," tambahnya, menekankan bahwa detail perjanjian itu masih akan didiskusikan.

Setelah mengalami perbedaan pendapat selama berbulan-bulan, negara-negara anggota OPEC pada Rabu lalu mengesahkan perjanjian untuk memangkas produksi minyak untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Rusia, nonanggota OPEC, mengatakan mereka siap mengurangi produksi minyak mentah sebanyak 300.000 barel sehari di paruh pertama 2017 sebagai upaya untuk menaikkan harga.

Novak pada Kamis mengatakan bahwa Rusia akan mulai mengurangi produksi ke level "November-Desember," yaitu 11,2 juta barel per hari.

Dengan memangkas 300.000 barel per hari, Rusia akan memproduksi sekitar 10,9 juta barel per hari, demikian seperti dikutip dari laporan Antara.

Baca juga artikel terkait PRODUKSI MINYAK MENTAH atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Ekonomi)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
a