Golden Globe Awards 2019

Richard Madden Raih Best Actor in Television Series-Drama

Oleh: Maria Ulfa - 7 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Richard Madden tak menyangka ia bisa menang Best Actor lewat serial drama Bodyguard milik BBC.
tirto.id - Richard Madden memenangkan Best actor in a television series-drama Golden Globe 2019 pada Minggu (6/1/2019) malam waktu setempat. Madden menang lewat perannya dalam serial Bodyguard. Serial milik BBC ini tayang di Netflix, Amerika Serikat mulai Oktober 2018.

Aktor yang juga berperan di serial HBO, Game of Thrones itu tampak kaget dengan kemenangannya saat ia berjalan ke panggung untuk menerima penghargaan.

"Saya sama sekali tidak menyangka hal ini akan datang," kata Richard, sebagaimana dikutip People.

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemeran di Bodyguard dan kru serta tim kreatif.

“Yang terpenting adalah bagi teman dan keluargaku, ayah dan ibu yang terbang jauh dari Skotlandia. Aku tidak akan berada di sini tanpa kalian, " ujarnya.

Richard Madden mengalahkan beberapa nominee lainnya, yaitu Jason Bateman (Ozark), Stephan James (Homecoming), Billy Porter (Pose) dan Matthew Rhys (The Americans).

Dalam serial Bodyguard, Madden berperan sebagai pengawal dan merupakan seorang veteran perang bernama David Budd yang ditunjuk untuk melindungi Menteri Dalam Negeri Inggris bernama Julia Montague (Keeley Hawes).

Dalam politik Inggris, menteri dalam negeri bertanggung jawab atas semua urusan, termasuk imigrasi, kepolisian, keamanan nasional, dan anti-terorisme. Ini adalah salah satu peran paling penting dalam pemerintahan Inggris.

Julia membutuhkan seorang pengawal untuk melindunginya, karena ia memiliki tujuan untuk menerapkan negara pengawas di tengah-tengah serangan teroris yang sedang berlangsung di negaranya.

Bodyguard memulai debutnya di BBC One pada bulan Agustus 2018, dan ditayangkan di Netflix pada 24 Oktober 2018 lalu.

Richard Madden sebelumnya juga tak percaya ia bisa masuk nominasi karena perannya ini.

"Saya tidak berharap atau bahkan berpikir tentang hal itu, hal ini tidak ada di benak saya bahwa ini akan terjadi, sedikit kaget," kata Richard kepada People ketika ia masuk nominasi Golden Globe Awards 2019.

Ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-76 tahun 2019 telah dihelat secara langsung di Beverly Hills, California dan disiarkan di channel NBC dari Beverly Hilton pada Minggu (6/1/2019) waktu AS, atau Senin (7/1/2019) waktu Indonesia.


Baca juga artikel terkait GOLDEN GLOBE 2019 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight