Preview 18 Again Episode 10 Drama Korea di VIU: Woo Young Berubah?

Oleh: Maria Ulfa - 20 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Drakor 18 Again episode 10 akan tayang malam ini pukul 19.30 WIB di JTBC dan juga bisa ditonton lewat VIU.
tirto.id - Drama Korea 18 Again episode 10 akan tayang malam ini, Selasa (20/10/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC. Drama ini juga bisa ditonton lewat VIU.

Episode sebelumnya menceritakan, Jung Da Jung masih terus berusaha mencari cara agar korupsi dan suap yang dilakukan oleh pelatih Choi Il Kwon terhadap sejumlah orang tua murid bisa terungkap.

Woo Young sendiri turun tangan dan meminta Deok Jin membantunya. Dengan nama Deok Jin, Woo Young mengumpulkan semua orang tua murid yang bergabung dalam liga basket SMA.

Deok Jin dan Da Jung pun membujuk orang tua murid untuk bersaksi atas apa selama ini dilakukan oleh Choi Il Kwon kepada mereka.

Awalnya, mereka menolak, sebab takut insiden ini akan mempengaruhi pertandingan anak-anak mereka yang sebentar lagi digelar.

Da Jung kembali mencoba meyakinkan dengan mengatakan, ia akan mencoba menyiarkan insiden tersebut di stasiun TV tempat ia bekerja. Kebetulan, suap dan korupsi di antara pelatih basket memang sedang menjadi sorotan publik.

Sehingga, kemungkinan dengan begitu kasus ini akan segera diusut dan tidak menganggu aktivitas anak-anak mereka.

Da Jung dan Deok Jin juga berjanji akan memberi tahu para orang tua, sosok seperti apa sebenarnya Il Kwon. Akhirnya, semua orang tua murid pun memutuskan untuk bergabung dan menjadi saksi kejahatan Il Kwon.

Hingga akhirnya, kasus itu pun dapat diselesaikan dengan baik. Semua teman-teman Il Kwon yang juga terlibat dengan praktek suap itu pun ditangkap.

Sementara itu, Da Jung akhirnya tahu dari rekannya bahwa dari 4 orang yang diterima sebagai peserta pelatihan penyiar di JBC, hanya ada 3 yang bakal diterima jadi pegawai tetap.

Da Jung pun meminta keempat rekannya untuk bicara dengan bagian personalia, sebab itu dianggap tidak adil. Namun, Kwon Yoo Min menolak dan mengatakan, mereka harus menerima keputusan tersebut.

Tentu saja hal itu membuat Da Jung bingung, sebab dari 3 rekannya yang lain, hanya dia yang belum memiliki acara reguler.

Hingga akhirnya, Da Jung mendapatkan tawaran menjadi MC dalam sebuah acara. Akan tetapi, alasan mengapa Da Jung ditawari acara itu karena kebetulan konsep acaranya tentang perceraian.

Meski Da Jung tampak tidak nyaman, sebab ia baru saja bercerai, tetapi Da Jung tak memiliki pilihan lain. Jika sampai masa pelatihan mereka ia belum mendapatkan program acara reguler, bisa saja dia yang bakal dipecat.

Da Jung pun menceritakan kekhawatirannya itu kepada temannya Ae Rin. Meski Ae Rin kesal, tetapi ia juga tak bisa berbuat banyak.

Ae Rin sendiri memberi tahu Woo Young terkait masalah tersebut. Woo Young sendiri tahu, Da Jung akan membuat keputusan sesuai keinginannya.

Preview 18 Again Episode 10

Dalam preview episode selanjutnya, Woo Young menyelamatkan seorang anak kecil yang hampir tertabrak mobil ketika menyeberang jalan. Namun, akibatnya Woo Young lah yang terluka dalam insiden tersebut hingga tak sadarkan diri.

Saat dibawa ke rumah sakit, tubuh Woo Young berubah menjadi tubuh dewasanya, yaitu tubuh Hong Dae Young. Entah apa yang terjadi dalam insiden tersebut.

Sebenarnya, sebelum kecelakaan itu terjadi, tampak sosok misterius yang selama ini mengawasi Woo Young berada di sekitarnya. Orang itulah yang membuat laporan tentang keseharian Woo Young sejak tubuhnya kembali muda berusia 18 tahun.




Baca juga artikel terkait DRAMA 18 AGAIN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight