Drama Korea 18 Again: Sinopsis Episode 1-2, Dae Young Kembali Muda?

Kontributor: Maria Ulfa, tirto.id - 12 Jan 2022 14:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton drakor 18 Again dapat dilakukan di VIU dan Vidio.com. Temukan sinopsis episode terbaru dan cara streaming drama Korea tersebut di sini.
tirto.id - Drakor 18 Again bisa disaksikan secara streaming di VIU dan Vidio.com. Drama Korea ini tayang sebanyak 16 episode. Adapun sinopsis episode 1-2 tentang Hong Dae-Young yang kembali menjadi muda, berusia 18 tahun.

Drama Korea 18 Again di Korea Selatan tayang melalui stasiun televisi berbayar JTBC. Drakor ini menayangkan episode pertamanya pada 7 September 2020. Sedangkan, episode terakhir pada 10 November 2020.

Disutradarai oleh Ha Byung-Hoon, drama 18 Again ditulis oleh Kim Do-Yeon, An Eun-Bin, dan Choi Yi-Ryun. Di Korea, drakor ini tayang setiap hari Senin dan Selasa malam, tepatnya pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB.

Meski telah merampungkan penayangannya di negara asalnya, drakor 18 Again masih dapat disaksikan kembali oleh penggemar K-Drama di Indonesia secara streaming. Ada dua platform yang menayangkannya, yaitu VIU dan Vidio.com.


Pemain Drakor 18 Again


Dikutip dari Asianwiki, drama 18 Again dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Korea kenamaan, yaitu sebagai berikut:

  • Kim Ha Neul sebagai Jung Da Jung
  • Yoon Sang Hyun sebagai HongDaeYoung
  • Lee Do Hyun sebagai HongDaeYoung/Go WooYoung
  • Wi Ha Joon sebagai Ye Ji Hoon
  • Roh Jeong Eui sebagai Hong Shi A
  • Ryeo Un sebagai HongShiWoo
  • Kim Gang Hyun sebagai Go Deok Jin (sahabat Dae Young)
  • Lee Mi Do sebagai Choo Ae Rin (sahabat Da Jung)

Berikut preview drama Korea 18 Again episode 1-2:



Sinopsis Drakor 18 Again Episode 1


Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) telah menikah. Namun, kini keduanya sedang berada di ambang perceraian karena Da Jung merasa ia sudah tidak mencintai Dae Young lagi.

Bahkan, kini Da Jung dan Dae Young hidup terpisah. Mereka telah dikaruniai 2 anak kembar, Hong Shi Ah (Roh Jeong Eui) dan Hong Shi Woo (Ryeo Woon) yang kini berada di bangku SMA.

Sebenarnya, saat masih SMA, Dae Young adalah pemain basket yang menjanjikan. Namun, ia mengubur mimpinya itu dalam-dalam, ketika kekasihnya, Da Jung hamil.

Keduanya lantas memutuskan untuk menikah dan membesarkan anak mereka meski ada tentangan dari keluarga masing-masing.

Sementara, Da Jung selalu bermimpi menjadi seorang penyiar berita. Bahkan, saat ini ia masih berusaha mengejar mimpinya itu dengan membawakan sejumlah acara di TV.

Dae Young sendiri masih terus berusaha mempertahankan rumah tangganya. Ia yakin, jika dirinya berhasil dipromosikan di perusahaan, Da Jung tidak akan marah lagi.

Namun, hasilnya, Dae Young batal dipromosikan, dan sialnya ia malah ditransfer ke kantor yang ada di Busan. Tak hanya itu, Da Jung juga gagal menjadi pembawa acara tetap karena statusnya sebagai seorang ibu.

Da Jung sendiri mencoba melamar sebagai penyiar di stasiun JBC. Mengingat, saat itu JBC melakukan blind audition, atau audisi tanpa melihat latar belakang pelamar.

Suatu hari, tiba-tiba saja Dae Young menjadi pria muda berusia 18 tahun. Wajah Dae Young saat ini adalah wajah yang ia miliki dulu ketika ia berusia 18 tahun.

Dae Young lantas mendatangi temannya, Go Deok Jin (Kim Kang Hyun). Dae Young mencoba meyakinkan temannya bahwa dirinya adalah Dae Young.

Saat itu, Dae Young bingung, bagaimana bisa ia berubah menjadi muda lagi? Deok Jin lantas menyarankan Dae Young untuk mulai hidup sesuai keinginannya.

Karena itu, Dae Young kembali masuk SMA dan menyamar menjadi anak laki-laki Deok Jin dengan nama Go Woo Young. Dae Young masuk ke SMA Serim, tempat anak-anaknya belajar di sana.


Sinopsis Drakor 18 Again Episode 2


Setelah kembali ke bangku SMA, Woo Young terkejut karena tahu anak perempuannya, Shi Ah ternyata melakukan pekerjaan paruh waktu tanpa sepengetahuan dirinya atau pun Da Jung.

Tak hanya itu, anak laki-lakinya, Shi Woo juga menjadi sasaran bullying dari teman-temannya. Woo Young lantas berusaha melindungi Shi Woo dengan menjadi temannya.

Saat itu pula, Woo Young menyadari bahwa ia tidak tahu apa-apa tentang anak-anaknya. Selama ini pula, Shi Woo selalu bilang ia tidak suka basket.

Padahal, diam-diam Shi Woo selalu berlatih basket sendirian seusai pulang sekolah.

Sebenarnya, Shi Ah merasa aneh karena Woo Young selalu bersikap seperti ayahnya. Woo Young memang selalu mengomel terhadap Shi Ah di sekolah.

Hingga akhirnya, Woo Young bertemu Da Jung di sekolah karena saat itu ia dipanggil wali kelas Shi Ah. Da Jung yang melihat Woo Young merasa terkejut karena wajahnya yang sangat mirip dengan suaminya ketika muda.

Saat itu, Woo Young mengaku dia adalah anak dari Deok Jin, teman dekat Dae Young. Hal itu semakin membuat Da Jung terkejut, sebab seingatnya, Deok Jin tidak pernah menikah. Woo Young hanya mengaku ia besar di luar negeri.

Sementara itu, di SMA Serim, Woo Young bertemu lagi dengan teman SMA-nya, Choi Il Kwon (Lee Ki Woo). Choi Il Kwon kini menjadi guru olahraga di SMA tersebut.

Usut punya usut, Il Kwon ternyata pernah menyukai Da Jung saat mereka masih SMA. Bahkan, ia tahu bahwa kini Da Jung dan Dae Young sedang di ambang perceraian.

Di sisi lain, untuk menyembunyikan keberadaannya dari Da Jung dan anak-anaknya, Dae Young mengaku ia sedang ditugaskan di Busan.

Padahal, Dae Young sudah berhenti dari perusahaan tempat ia kerja karena kecewa batal dipromosikan.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA 18 AGAIN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
Penyelaras: Ibnu Azis
DarkLight