Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs China Hari Ini

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 25 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan PSSI 88th Anniversary Tournament antara Timnas U-19 Indonesia vs China akan berlangsung hari ini.
tirto.id - Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs China dalam lanjutan PSSI 88th U19 Anniversary Tournament akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018) hari ini. Laga ini diprediksi alot, lantaran kedua tim terbilang asing dengan skuat lawan masing-masing.

Jika dibandingkan berdasarkan skuat, komposisi pemain U-19 Indonesia saat ini belum pernah bertemu dengan China. Pada level U-19, Indonesia dan China sebenarnya baru sekali bertemu di laga kompetitif. Namun pertemuan ini terjadi pada 2011 lalu, di mana komposisi kedua tim jelas berbeda jauh. Pertemuan Indonesia U-19 dan China saat itu tak menghasilkan pemenang. Hingga 90 menit usai, laga Indonesia vs China berakhir dengan skor 0-0.

"Turnamen ini jauh lebih penting buat atur rencana kita, lawan China mendatang baru pertama kalinya. Kalau pemain lebih bagus maka mereka harus lalukan terbaik dalam game, lawan china harus lebih maksimal," tutur pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri seperti dikutip laman resmi PSSI.

Indra sendiri belum dapat memastikan seberapa banyak rotasi pemain yang akan dilakukan untuk duel kontra China. Laga ini memang hanya berstatus persahabatan, namun penting bagi persiapan Garuda Nusantara menuju gelaran Piala AFC U-19 2018.

Di laga sebelumnya, Indonesia sendiri bersua dengan Thailand. Saat itu Witan Sulaeman dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pada kesempatan dan turnamen yang sama, China meraih hasil lebih baik saat bersua Thailand. Mereka menaklukkan Gajah Putih dengan skor 3-1.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia untuk Hadapi China

Timnas U-19 Indonesia: Muhammad Riyandi; David Rumakiek, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Todd Rivaldo Ferre; Rafli Mursalim.

Cadangan: Muhammad Aqil Savik, Samuel Christianson, Feby Eka Putra, Hanis Saghara, Rifad Marasabessy, Muhammad Rafli Syaharil, Aji Kusuma, Julyano Pratama, Resky Fandi, Muhammad Firli, Kadek Raditya.

Kickoff pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs China dijadwalkan pukul 18.30 WIB. Jika tak ada perubahan, RCTI dan iNews TV akan menyiarkan langsung laga ini.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U-19 INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan