Liga 2 2019

Prediksi PSGC vs Sriwijaya FC Live TVOne: Jadwal Berat Wong Kito

Oleh: Beni Jo - 4 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSGC vs Sriwijaya di Liga 2 pada Rabu (4/9/2019): tim tamu berpeluang menang dalam laga perdana dari tiga laga tandang beruntun.
tirto.id - Pertandingan PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC dalam gelaran Liga 2 2019 pekan ke-15 dihelat Rabu (4/9/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Galuh Ciamis. Duel ini akan menjadi awal dari rangkaian laga berat bagi Laskar Wong Kito yang harus menjalani tiga pertandingan tandang berturut-turut.

Usai terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, Sriwijaya FC semakin gencar mendatangkan amunisi baru demi misi kembali ke kompetisi level tertinggi di Indonesia.

Beberapa penggawa anyar yang berasal dari klub Liga 1 sukses didatangkan oleh tim asuhan Kas Hartadi. Di antaranya adalah Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Nerius Alom, Yohanis Nabar, dan Bobby Satria.

Dari nama-nama pemain tersebut ditambah penggawa yang sudah dimiliki sebelumnya, Sriwijaya FC pun pantas untuk memiliki asa kembali ke Liga 1 musim depan.

Namun, untuk mewujudkan harapan tersebut, perjalanan yang cukup berat harus dihadapi oleh Yongki Aribowo dan kolega. Laskar Wong Kito kini harus melakoni tiga pertandingan away secara berturut-turut.

Usai duel di kandang PSGC Ciamis, mereka dijadwalkan bermain di markas PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (8/9) dan Persita Tangerang di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (12/9).

Menyikapi ketatnya jadwal, Kas Hartadi hanya menargetkan anak asuhnya untuk mampu mencuri poin, termasuk pada duel melawan PSGC ini.

"Ya, kita harus jalani tiga laga berat ke depan. Ya, target kita setiap pertandingan away curi poin saja," tutur Kas Hastadi, dilansir laman resmi Liga Indonesia, Senin (2/9).



Menilik hasi enam pertandingan tandang Sriwijaya FC di Liga 2 2019, Laskar Wong Kito meraih kemenangan dua kali, imbang tiga kali, dan kalah sekali.

Dalam klasemen sementara, klub yang bermarkas di Stadion Sriwijaya, itu masih menguasai posisi puncak. Laskar Wong Kito meraup 27 poin dari 13 laga. Mereka mempunyai raihan yang sama dengan Persiraja selaku runner-up. Dengan demikian, tambahan poin penuh mampu mengantarkan Sriwijaya FC menjauhi rivalnya itu.

Sedangkan PSGC masih berada di papan bawah dengan nilai tujuh angka. Dari 13 penampilan, Laskar Galuh hanya mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Rekor pertandingan kandang yang dicatatkan oleh PSGC di Liga 2 2019 adalah dua kali menang dari enam laga. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan tiga kali kalah dan sekali imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

PSGC (4-2-2): Ali Barkah; Ivan Julyandhy, Ardi Ramdhani, Muhamad Arozi, Arighi; Andesi Setyo Prabowo, Anggo Julian, Aldi Imron, Ganjar Kurniawan; Arip Budiman, Marko.

Sriwijaya FC (4-3-3): Galih Sudaryono; Zulkifli Syukur, Rahmad Juliandri, Bobby Satria, Ambrizal; Ryan Wiradinata, Hendra Ridwan, Hendri Satriadi; Anis Nabar, Ahmad Ihwan, Yongki Aribowo.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight