Liga Italia 2019/2020

Prediksi Fiorentina vs AS Roma: Misi Montella Amankan Posisi

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pekan 17 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Fiorentina vs AS Roma bakal dihelat di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu (21/12/2019) pukul 02.45 WIB.
tirto.id - Jadwal pekan 17 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Fiorentina vs AS Roma bakal dihelat di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (21/12/2019) pukul 02.45 WIB. Laga ini menjadi misi bagi Vincenzo Montella untuk mengamankan posisi sebagai pelatih La Viola, dengan asa mengalahkan mantan klubnya, AS Roma.

Gol menit akhir Dusan Vlahovic saat Fiorentina melawan Inter Milan setidaknya memperpanjang nassib Montella dari pemecatan. Meskipun hanya bermain imbang 1-1, La Viola menyudahi rangkaian empat kekalahan beruntun dari giornata 12 sampai 15.

"Hasil yang sangat penting, tentu saja tiga poin akan lebih baik, tetapi kami melawan tim yang sangat kuat. Sangat menyakitkan dan tidak adil kehilangan pertandingan seperti ini," kata Montella seusai laga kontra Inter Milan, dikutip dari football-italia.

“Itu adalah gol Dusan yang hebat dan saya berharap kami bisa menang pada akhirnya. Ketika dia mulai berlari, saya pikir dia akan mencetak gol dan saya sangat senang untuknya. Anak ini akan bertindak jauh, karena ia ingin bekerja keras dan berkorban," sambung eks striker Timnas Italia ini.

Untuk sementara, Fiorentina masih tertahan di peringkat 14 klasemen dengan koleksi 17 poin. Federico Chiesa dan kawan-kawan hanya unggul 4 poin dari zona degradasi.

Selain itu, Montella juga masih kehilangan Franck Ribery untuk 10 pekan ke depan yang didera cedera pergelangan kaki. Penampilan apik Vlahovic kemungkinan membuatnya tetap dipertahankan sebagai tandem Chiesa di lini depan.

Di kubu lawan, AS Roma arahan Paulo Fonseca menuai hasil yang kontra pada pekan 16 lalu. Giallorossi menang 3-1 atas SPAL setelah sempat tertinggal lebih dulu.


Tambahan tiga poin itu membuat Edin Dzeko dan kawan-kawan naik ke peringkat 4 klasemen. Selain itu, AS Roma memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang (3 menang 2 seri).

I Lupi masih belum dapat diperkuat oleh Javier Pastore, Davide Santon, Bryan Cristante, Antonio Mirante, dan Davide Zapacosta lantaran cedera. Kabar baiknya, Justin Kluivert, Gianluca Mancini dan Chris Smalling siap kembali bermain usai pekan lalu absen.

Prediksi Pertandingan

Fiorentina memiliki rekor istimewa kala mengadapi AS Roma. Dari empat pertemuan terakhir di semua ajang, La Viola belum kalah dengan catatan dua kemenangan serta 2 hasil seri.Bahkan, dalam duel Januari silam di Coppa Italia, Fiorentina menggasak I Lupi dengan skor 7-1.

Dari delapan duel terakhir yang mempertemukan kedua tim di pelbagai ajang, telah tercipta 32 gol. Dan diprediksi, duel kali ini pun akan menghasilkan banyak gol.

Akan tetapi, andai mengacu pada performa tim, Giallorossi lebih difavoritkan memetik kemenangan. Kemenangan terakhir AS Roma di Artemio Franchi terjadi pada 2 tahun silam.

Perkiraan Susunan Pemain

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres; Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj, Dalbert, Gaetano Castrovilli; Federico Cheisa, Dusan Vlahovic. | Pelatih: Vincenzo Montella.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Aleksandar Kolarov; Jordan Veretout, Amadou Diawara; Nicolo Zaniolo, Diego Perotti; Edin Dzeko. | Pelatih: Paulo Fonseca.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight