Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Estonia vs Belanda: Ambisi Oranje Lanjutkan Tren Positif

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Estonia vs Belanda di kualifikasi Euro 2020 pada Selasa (10/9/2019): tim tamu yang sedang dalam tren positif berpeluang menang telak.
tirto.id - Laga Estonia vs Belanda dalam jadwal lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup C akan digelar di Le Coq Arena pada Selasa (10/9/2019) pukul 01.45 WIB. Oranje berambisi melanjutkan tren positif setelah meraih kemenangan penting pada matchday sebelumnya.

Dalam pertandingan terakhir, Belanda arahan Ronald Koeman sukses menaklukkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-4, Minggu (7/9). Empat gol dicetak oleh Frenkie De Jong, bunuh diri Jonathan Tah, Donyell Malen dan Giorginio Wijnaldum. Sebagai catatan, Malen adalah debutan di timnas Belanda.

"Donyell Malen sangat berbahaya, cepat. Debut yang hebat. Dia mencetak gol. Di laga ini sendiri, pada babak kedua, dia menunjukkan kalau saya memilihnya dengan tepat," puji Koeman kepada Malen usai pertandingan kontra Jerman.

Hasil tersebut menempatkan Belanda di posisi 3 klasemen sementara dengan total kumpulan 6 poin dari 3 pertandingan, tertinggal 3 poin dari Jerman di posisi 2 dan 6 poin dari Irlandia Utara di peringkat puncak. Mereka masih berpeluang besar untuk lolos lantaran masih memiliki keuntungan satu laga yang belum mereka mainkan.



Sementara itu, di pihak tuan rumah, Estonia masih menduduki posisi terbawah klasemen Grup C. Pasukan Karel Voolaid selalu menelan kekalahan dari 4 pertandingan yang telah mereka lakoni. Termutakhir, Estonia takluk di kandang sendiri dengan skor 1-2 dari Belarusia, Jumar (6/9).

Namun, Estonia berhasil menahan imbang Belanda pada pertemuan terakhir mereka di kandang dengan skor 2-2 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 2013 silam. Kendati demikian, dari total 4 duel, Belanda sukses meraih 4 kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Estonia (4-3-3): Sergei Lepmets; Taijo Teniste, Joonas Tamm, Ragnar Klavan, Artur Pikk; Mattias Kalt, Karol Mets, Konstantin Vassiljev; Sergei Zenjov, Erik Sorga, Hindrek Ojamaa. | Pelatih: Karel Voolaid.

Belanda (4-2-3-1): Jesper Cilessen; Joel Veltman, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind; Frenkie De Jong, Marteen De Roon; Bergwijn, Giorginio Wijnaldumm, Ryan Babel; Memphis Depay. | Pelatih: Ronald Koeman.

Prediksi Pertandingan

Kedua kesebelasan tidak memiliki masalah dalam menurunkan skuad utamanya. Tuan rumah sendiri akan mengandalkan Konstantin Vassiljev dan Erik Sorga sebagai dua nama yang berhasil mencetak gol dari 4 laga Grup C.

Sementara itu, Belanda diyakini tidak akan terlalu banyak melakukan perubahan dalam skuat intinya sejak melawan Jerman. Memphis Depay, Wijnaldum, Frenkie De Jong dan duo Virgil van Dijk-Matthijs De Ligt diyakini akan tetap dipertahankan.

Menilik tren yang ditampilkan kedua tim, Belanda diprediksi mampu melanjutkan tren positifnya dan mendekatkan diri dengan Jerman di posisi Grup C. Kemenangan dengan margin lebih dari 2 gol bisa diciptakan pasukan Koeman.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight