Piala Dunia 2022: Jersey Argentina Home & Away di Qatar

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 6 Sep 2022 14:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah gambaran jersey Argentina home dan away Piala Dunia 2022 di Qatar.
tirto.id - Piala Dunia 2022 diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar. Timnas Argentina sebagai salah satu peserta telah merilis jersey home dan away terbaru keluaran Adidas. Jersey kedua cukup menyita perhatian lantaran memadukan kombinasi warna ungu.

Argentina akan tampil di Grup C dalam pagelaran Piala Dunia 2022 mendatang. La Albiceleste diagendakan berduel melawan Saudi Arabia, Meksiko, dan Polandia.

Jika berdasarkan ranking FIFA terbaru, Argentina unggul jauh dengan calon lawannya. Lionel Messi dan kolega saat ini menduduki peringkat ketiga dunia. Mereka hanya kalah dengan Belgia (runner-up) dan Brasil (pertama) saja.

Sedangkan Meksiko menduduki posisi 12, Polandia ada di urutan ke-26, dan Arab Saudi menghuni peringkat ke-53 alias peringkat paling rendah di Grup C.

Artinya, La Albiceleste bisa saja melenggang dengan cukup mudah menuju babak knock-out saat meladeni para rival lantaran unggul di atas kertas.

Sejauh ini, Argentina juga lebih berpengalaman. Mereka sudah 2 kali merengkuh gelar juara Piala Dunia pada edisi 1978 dan 1986. Belum lagi posisi runner-up atau nyaris finis sebagai juara sebanyak 3 kali pada 1930, 1990, dan 2014.

Sementara pada pagelaran paling aktual di Rusia tahun 2018 lalu, wakil Amerika Latin itu hanya mampu menembus babak 16 besar saja setelah disingkirkan Perancis dengan skor akhir 4-3.


Jersey Home & Away Argentina di Qatar

Timnas Argentina sebagai peserta Piala Dunia 2022 telah merilis jersey terbaru keluaran Adidas untuk laga home dan away. Pada jersey pertama atau untuk status kandang, La Albiceleste tetap mengandalkan garis warna khas biru dengan strip putih.

Selain itu, juga diletakkan logo adidas terbaru warna hitam dan lambang AFA (Argentine Football Association) bercorak emas dengan tanda 2 bintang.

Sementara yang cukup menarik dari jersey away atau seragam kedua untuk laga tandang. Timnas Argentina tampil menantang dengan memadukan kombinasi warna ungu.

Untuk logo Adidas dan federasi, mereka tetap memadukannya dengan detail warna perak yang terletak di bagian depan dada. Dilihat melalui akun Instagram resmi AFA, tim yang ditukangi Lionel Scaloni itu memperkenalkan jersey alternatif dengan menggunakan Lionel Messi sebagai model.

Jersey kedua milik Argentina yang didominasi warna ungu ini disebut-sebut memiliki pesan terkait dengan kesetaraan gender. Sedangkan hadirnya La Pulga juga mempunyai daya tarik tersendiri.

Pasalnya, bisa jadi Piala Dunia 2022 mendatang merupakan edisi terakhir untuk eks pemain Barcelona yang sekarang memperkuat PSG. Pasalnya, Messi kini sudah menginjak usia 35 tahun dengan prestasi terbaik menjadi runner-up Piala Dunia 2014 bersama Argentina.


Jadwal Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Grup C

Berikut adalah jadwal pertandingan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Grup C.

  • Selasa, 22 November 2022

Argentina vs Saudi Arabia di Stadion Lusail

  • Sabtu, 26 November 2022

Argentina vs Meksiko di Stadion Lusail

  • Rabu, 30 November 2022

Polandia vs Argentina di Stadion 974, Doha


Baca juga artikel terkait JERSEY ARGENTINA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight