PA 212: Anies Akan Bertemu Rizieq di Petamburan 11 November Subuh

Oleh: Riyan Setiawan - 10 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Rizieq Shihab direncanakan bertemu dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan pada Rabu, (11/11/2020) besok subuh di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
tirto.id - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan Rizieq Shihab direncanakan bertemu dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan pada Rabu, (11/11/2020) besok subuh di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Anies yang mau bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di kediamannya [Petamburan, Jakarta Pusat]. Rencananya besok subuh," kata Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin kepada Tirto, Selasa (10/11/2020).

Selain mereka berdua, kata Novel, PA 212, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan sejumlah perwakilan ormas Islam juga akan mengikuti pertemuan tersebut.

Namun, Novel belum mengetahui apakah pertemuan tersebut akan membahas situasi perpolitikan dan umat di Jakarta maupun Nasional.

Pasalnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017, sejumlah ormas Islam seperti FPI, PA 212, dan GNPF mendukung Anies dan Sandiaga Uno. Alhasil, mereka menang dan mengalahkan lawannya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Djarot Syaiful Hadi.

Buntut dari itu, BTP pun berhasil dijebloskan ke dalam penjara dengan tuduhan penistaan agama.

"Saya kurang tahu [Membahas perpolitikan]," ucapnya.

Novel mengklaim pertemuan antara Anies dan Rizieq Shihab besok subuh bersama ormas Islam lainnya hanya sekadar melakukakan silaturahmi saja.

"Belum tahu, namun sebatas silaturahim antara umara dengan ulama yang saya [Pikir] juga bentuk rasa rindu umara [Pemimpin pemerintahan] yang ingin bertemu ulama," terangnya.

"Karena figur Anies sudah lekat dengan ulama," tambahnya.

Mengingat saat ini tengah pandemi COVID-19, Novel menuturkan pertemuan besok dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan: Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Pertemuan sesuai protokol kesehatan," pungkasnya.




Baca juga artikel terkait KEPULANGAN RIZIEQ SHIHAB atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight