Oppo Umumkan Submerek Baru yang Dinamai Reno

Oleh: Adrian Samudro - 12 Maret 2019
Reno merupakan submerek kedua dari Oppo setelah Realme yang telah diluncurkan tahun lalu.
tirto.id - Oppo mengumumkan submerek baru yang diberi nama Reno. Submerek itu diumumkan dalam unggahan di media sosial Weibo dengan akun resmi Reno, sebagaimana diwartakan Indian Express.

Kepala Humas Global Oppo, Alex MacGregor juga mencuit soal Reno di akun Twitter pada Senin (11/3/2019) yang disertai tagar OPPOReno.

Reno merupakan submerek kedua dari Oppo setelah Realme yang telah diluncurkan tahun lalu.

Oppo belum secara resmi mengumumkan ponsel apa yang akan diusung submerek Reno nantinya. Namun, muncul spekulasi yang mengatakan submerek ini akan mengeluarkan ponsel premium.

Sebelumnya, Wakil Direktur Oppo, Shen Yiren mengatakan, perusahaan akan mengumumkan ponsel baru pada 10 April 2019.

Ponsel yang belum memiliki nama resmi itu disebut-sebut akan memiliki prosesor Snapdragon 855, baterai 4065mAh dan kamera berlensa zoom loosless 10x. Ada kemungkinan ponsel tersebut akan menjadi bagian dari submerek Reno.

Shen juga mengatakan belum tahu apa rencana Oppo, tetapi menurutnya mereka akan ke arah ponsel gim, menyusul Vivo memiliki submerek iQOO, demikian diwartakan GSM Arena.

Mereka juga belum mengetahui apakah Reno akan seperti Realme yang meluncurkan satu perangkat di bawah merek Oppo, yang kemudian berpisah menjadi merek independen.

Submerek ini dianggap menjadi strategi para vendor ponsel untuk menyasar pasar baru di luar nama merek induknya, menurut analisis pasar dari IDC Indonesia, Rizky Febrian, pada Januari sebagaimana dilansir Antara.

Selain kedua perusahaan tersebut, baru-baru ini Xiaomi juga menjadikan produk Redmi-nya sebagai merek terpisah yang menyasar segmen kelas menengah. Begitu pula dengan Huawei yang membuat submerek Honor untuk produk ponsel menengah ke bawah sejak tahun lalu.

Jika dilihat, peluncuran produk-produk submerek ini bertujuan untuk membedakan segmen kelas antara merek induk dan submerek dari kebutuhan dan bujet pengguna.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight