Advertorial

Netizen Ramai Ungkap Cerita Menemukan Hal Baik di Tahun 2020

Oleh: Advertorial - 26 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Menyadari bahwa kita ternyata “menemukan” banyak hal yang terjadi di tahun ini, membuat kita optimis dalam menyongsong tahun 2021.
tirto.id - Vanessa (21), pulang ke kampung halamannya di Serang dengan hati masygul. Kuliahnya di Depok resmi diadakan dari jarak jauh.

Di momen seperti ini, Vanessa belajar menyikapi kehilangan. Ia tak bisa bertemu teman-temannya, hilang kesempatan kuliah di kelas dengan segala dinamikanya, dan tak lagi sibuk melakukan kegiatan dengan organisasi kampusnya.

Namun alih-alih merasa sedih berkepanjangan, Vanessa belajar memaknai kebahagiaan dari hal-hal kecil dan sederhana yang mungkin dulu luput dia perhatikan. Di rumah, interaksinya dengan ayah ibunya makin erat. Di sela waktu jeda kuliah, ia membaca buku yang tak pernah dia selesaikan. Jelang malam, dia dan ibunya akan masak bareng dan dipungkasi dengan makan malam bersama.

“Aku jadi lebih menghargai hal-hal yang mungkin dulu kuanggap biasa saja,” kata Nessa, panggilan akrabnya.

Vanessa tak sendiri. Di seluruh dunia, banyak orang berbagi kebahagiaan-kebahagiaan kecil. Berbagi foto hasil masakan, membeli dagangan teman, bisa video call dengan kawan lama, olahraga tiap sore, hingga bertebarannya ucapan terima kasih buat para tenaga kesehatan. Semua percik ini memberikan harapan bagi tahun 2020 yang terasa panjang dan kelabu.

Rupanya, tahun 2020 ini mengajarkan banyak hal. Selain perkara kehilangan, 2020 juga mengajarkan kita bagaimana memaknai hal-hal kecil dan mendapat kebahagiaan dari sana.


Tetap Optimis dan Temukan Bahagiamu


Menyadari bahwa kita ternyata “menemukan” banyak hal yang terjadi di tahun ini, membuat kita optimis dalam menyongsong tahun 2021.

IM3 Ooredoo juga merasakan betul semangat optimisme ini. Menggandeng enam musisi tanah air, yakni Kunto Aji, Nadin Amizah ,Baskara Putra, Iga Massardi, Sal Priadi, dan Rendy Pandugo, mereka merilis lagu dan video musik “Selaras” yang bertemakan tentang keikhlasan dalam menerima keadaan yang berat agar bisa terus melanjutkan hidup.

Di YouTube, video “2020 Membuat Kita Lebih Kuat. Temukan 2021-mu” sudah ditonton 29 juta kali sejak dirilis dua minggu silam. Sedangkan video “Selaras” (#Temukan2021mu music video) sudah ditonton 196 ribu kali. Banyaknya orang yang menonton dua video ini mengindikasikan satu hal: ada jutaan orang yang mengalami hal sama, merasakan hal yang sama, dan mereka merasa dikuatkan dengan mendengarkan lagu ini.

Di media sosial, IM3 Ooredoo mengajak netizen untuk mengikuti #Temukan2021mu Story Challenge, agar para netizen membagi cerita kehilangan dan bagaimana mereka bisa bangkit dan menemukan diri mereka lagi. Tantangan ini semakin semarak dengan penyertaan lagu “Selaras” hingga filter Humming Duet ala Kunto Aji dan Nadin Amizah.

Banyak netizen membagi cerita menggugah. Seperti akun @rudikdarmanto yang bilang bahwa 2020 ini adalah tahun tersulit dalam hidupnya: ekonomi keluarga merosot, banyak saudara mengalami PHK, juga beratnya kuliah online. Namun begitu, dia masih bersyukur karena bisa lulus kuliah tepat waktu dan bisa bekerja di bidang yang disukainya. Tak ayal, Rudi juga berharap bahwa 2021 kan lebih baik.

Cerita-cerita dari netizen ini membuat kita belajar bahwa seluruh dunia mengalami masa surut yang sama, dan punya harapan yang sama pula: bahwa 2021 akan kembali normal dan jadi lebih baik lagi.

Menemani generasi muda dalam menemukan harapan baru, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Internet dengan banyak pilihan kuota utama hingga 63GB, dan kini ada masa aktif lebih panjang yaitu 90 hari. Lebih dari itu, pelanggan juga dapat menikmati fitur Pulsa Safe di mana pulsa tidak akan termakan tarif dasar internet saat paket sudah habis. Cara untuk menikmati paket Freedom Internet sangat mudah, pelanggan bisa mendapatkannya melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat diunduh di Google Play Store atau AppStore.

Untuk detail lebih lanjut mengenai paket Freedom Internet dapat mengunjungi situs resmi IM3 Ooredoo.
DarkLight