Michael Jakson Estate Rilis Film Usai Penayangan Leaving Neverland

Oleh: Adrian Samudro - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Michael Jackson Estate merilis film konser Michael Jackson usai penanyangan film soal tuduhan pelecehan seksual terhadap Michael, Leaving Neverland.
tirto.id - Michael Jackson Estate yang tengah menggugat HBO mengenai film dokumenter Leaving Neverland, mengunggah film konser berdurasi sekitar 20 menit yang menampilkan penyanyi “Thriller” tersebut pada Minggu (3/3/2019) malam waktu Amerika Serikat (AS).

Dilansir Hollywood Reporter, film ini diunggah di YouTube setelah bagian pertama dari film dokumenter Leaving Neverland ditayangkan.

Selain itu, film konser kedua, Live at Wembley Stadium juga akan dirilis bersamaan dengan bagian kedua dari film dokumenter yang debut pada Senin (4/3/2019).

"Jangan lewatkan keajaiban dari sang King of Pop! Benamkan dirimu bersama Michael Jackson. Pertunjukkan konser Live di Bucharest dan Live di Wembley Stadium tersedia untuk waktu terbatas di @youtube Michael Jackson!" kata Jackson Estate di Twitter bersama dengan tautan film.

Langkah ini adalah serangkaian tindakan terbaru yang diambil Jackson Estate untuk mencoba mendiskreditkan film dokumenter tersebut sejak pemutaran perdana Sundance, selain gugatan 100 juta dolar yang diajukan Estate terhadap HBO.

Jackson Estate menyatakan, HBO telah melanggar perjanjian untuk tidak menghina dari kontrak tahun 1992, yang ditulis setelah HBO menyiarkan salah satu konser Jackon pada waktu itu.

Saluran streaming ini tidak terlau menghiraukan gugatan tersebut, dengan menyatakan film itu akan terus mengudara sesuai rencana.

"Meskipun ada banyak upaya yang diambil untuk merusak film, rencana kami tetap tidak berubah. Film ini akan memberikan kesempatan setiap orang untuk menilai film dan klaim di dalamnya untuk diri mereka sendiri,” kata HBO.

Film dokumenter, yang disutradarai dan diproduksi oleh Dan Reedus, berfokus pada dua pria, Wade Robson dan Jimmy Safechuck, yang menyebut mereka menjadi sasaran pelecehan seksual secara berulang oleh Michael setelah menjalin hubungan dekat dengan penyanyi tersebut melalui acara-acara yang berkaitan dengan Michael.

Setelah debut Leaving Neverland pada bulan Januari di Sundance Film Festival, Jackson Estate menyebut film berdurasi empat jam itu sebagai "pembunuhan karakter" dan bersikeras "itu bukan film dokumenter," keluarganya menyebut sang sutradara, Dan Reed dan dua penuduh film itu sebagai pencari keuntungan.

Leaving Neverland tayang perdana di HBO pukul 08.00 malam, Minggu (3/3/2019) waktu AS atau Senin (4/3/2019) WIB.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight