Bursa Transfer

Marcello Lippi Terkesan dengan Matthijs De Ligt

Oleh: Gilang Ramadhan - 29 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Marcello Lippi yakin kedatangan Matthijs de Ligt akan membuat Juventus semakin kuat.
tirto.id - Pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi, mengakui belum pernah melihat pemain seperti Matthijs de Ligt di usia yang sangat muda. de Ligt baru akan berumur 20 tahun pada 12 Agustus mendatang. Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam itu dikabarkan semakin dekat ke Turin.

“Tidak perlu untuk membuat perbandingan, tetapi saya telah melihat banyak hebat, seperti Alessandro Nesta, Franco Baresi, Paolo Maldini, Ciro Ferrara, Fabio Cannavaro, dan Marco Materazzi. Saya belum pernah melihat pemain seperti itu di usianya," ungkap pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu kepada Tuttosport.

“Juve bersama De Ligt akan membuat lompatan lebih lanjut dalam kualitas, menempatkannya di samping Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci akan menjadi kunci untuk membuat Juventus yang kuat semakin kuat. Mereka akan mampu mencapai target apa pun, bahkan Liga Champions."

Diwartakan, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan pihak Ajax serta sang pemain dengan nilai 67 juta euro plus bonus berkisar 13 juta euro. Dua klub lainnya, Paris Saint Germain dan raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United juga masih tertarik mendatangkan bek internasional Belanda itu.



Bersama Ajax musim lalu, de Ligt dan kawan-kawan berhasil menembus babak semifinal Liga Champions. Mereka sukses menyingkirkan nama-nama mentereng seperti Real Madrid di 16 besar, serta Juventus di babak 8 besar. Tottenham Hotspurs secara dramatis menghentikan laju gemilang mereka.

"Saya percaya bahwa pemain yang akan menjadi pemain terbaik untuk Juve adalah de Ligt," lanjut Lippi.

“Saya pikir dia benar-benar kuat. Dia mengesankan secara fisik dan memiliki kecerdasan sepak bola yang hebat, dia memberi Anda keseimbangan yang baik, secara teknis kuat dan juga mencetak banyak gol."

Selain de Ligt, Juventus dikabarkan akan mendapatkan tanda tangan gelandang Paris Saint Germain, Adrien Rabiot. Baru nama Aaron Ramsey dan pelatih Maurizio Sarri yang resmi didatangkan Nyonya Tua di bursa transfer musim panas ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight