Malaysia Masters 2019: Anthony Ginting Ingin 8 Besar atau Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Malaysia Masters 2019 digelar 15-20 Januari. Anthony Ginting targetkan 8 Besar.
tirto.id - Atlet bulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, menyampaikan keinginannya untuk dapat menembus babak delapan besar (perempat final) atau semifinal di ajang Malaysia Masters 2019.

Namun demikian, pemain berperingkat 7 dunia itu juga menyadari bahwa para calon lawannya di turnamen yang rencananya bakal digelar pada 15-20 Januari di Axiata Stadium, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia tersebut, tidaklah mudah untuk dilewati.

“Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, pengen ke delapan besar dan semifinal. Tapi drawing-nya juga kan nggak mudah,” terang Anthony, sebagaimana dilansir dari laman PBSI, hari ini, Minggu (13/1/2019).

Pebulu tangkis tunggal putra yang berasal dari klub PB SGS PLN Bandung tersebut juga menambahkan bahwa di awal musim turnamen ini, dirinya tak ingin terjebak dalam target pencapaian terlebih dahulu. Akan tetapi memilih fokus melakukan yang terbaik dalam setiap laga yang dijalani, serta tak boleh memandang sebelah mata siapapun calon lawannya.

“Jadi saya nggak mau fokusin untuk target capaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Nggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata,” lanjut pemuda berusia 22 tahun tersebut.

Pada Malaysia Masters tahun ini, Anthony Ginting yang masuk sebagai unggulan ke-6 telah ditunggu tunggal Thailand peringkat 16 dunia, Khosit Phetpradab di babak pertama (babak 32 besar).

Dari empat pertemuan melawan Khosit, Anthony Ginting sanggup memenangkan tiga di antaranya. Pertemuan terakhir antara keduanya tersaji dalam kejuaraan beregu Piala Thomas 2018, di mana saat itu tunggal Indonesia menang mudah dengan straight game. Sementara itu, kekalahan terakhir Anthony dari Khosit terjadi pada tahun 2016 di ajang Bitburger Badminton Open.

Sementara itu, pada edisi Malaysia Masters tahun lalu, Anthony Ginting hanya sanggup mencapai babak perempat final sebelum akhirnya didepak wakil Denmark, HK Vittinghus, lewat laga straight game 19-21, 16-21.

Tahun ini Pelatnas PBSI hanya mengirimkan dua wakil saja di sektor tunggal putra, untuk kejuaraan berkategori World Tour Super 500 yang akan digelar di Malaysia tersebut. Selain Anthony Ginting, tunggal putra PBSI lainnya adalah pemain ranking 11 dunia, Jonatan Christie.

Baca juga artikel terkait MALAYSIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
DarkLight