Live Streaming Mola TV Spanyol vs Faroe 9 September 2019

Oleh: Wan Faizal - 8 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Spanyol vs Faroe akan ditayangkan Mola TV pada Senin (09/09/2019), pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Euro 2020) Grup F, yakni Spanyol vs Kep. Faroe akan digelar di Stadion Municipal El Molinon, Senin (09/09/2019) pukul 01.45 WIB. Laga tersebut akan ditayangkan secara live streaming di Mola TV.

Spanyol tentunya sangat superior dibanding lawannya tersebut. Harus diakui Timnas Faroe bukan kekuatan besar di Eropa. Bahkan, sebagai salah satu tim terlemah di Grup F.

Mengenai pertemuan dengan Spanyol, Faroe pun tak pernah mengecap kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Dari tiga laga itu, Spanyol selalu bisa memenangi pertandingan dengan perbandingan 13 gol untuk La Roja dan empat gol saja untuk anak asuh Lars Olsen.

Di laga terakhir kedua tim pada 7 Juni 2019 lalu di Torshavn, Faroe dihajar 1-4 oleh Spanyol. Tim tamu unggul duluan lewat Sergio Ramos dan Jesus Navas sebelum Klaemint Olsen memperkecil skor. Laga ditutup dengan skor 1-4 usai Spanyol menambah keunggulannya lewat gol bunuh diri Teitur Gestsson dan Jose Luis Gaya.

Jelang pertandingan ini pun kedua tim berada dalam keadaan yang jauh berbeda. Pasalnya, dalam lima laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Spanyol selalu menang. Tim Norwegia, Malta, Swedia dan Rumania menjadi korban keganasan La Roja selain juga Faroe pada 7 Juni lalu.


Di sisi lain, Faroe menelan lima kekalahan beruntun di babak Kualifikasi Euro 2020. Kekalahan telak sempat mereka dapatkan dari Swedia di laga terakhir kemarin dengan skor 0-4. Sementara Spanyol dan Rumania masing-masing mengalahkan Faroe dengan skor 4-1. Adapun Malta menang 2-1 atas Faroe dan Norwegia merebut kemenangan 0-2 dengan tim kelas gurem itu.

Padahal, Faroe sebenarnya masuk ke babak kualifikasi dengan modal yang bagus. Faroe bermain imbang 1-1 dengan Malta di kandang lawan dalam laga terakhir mereka di UEFA Nations League lalu. Saat itu, Faroe sempat unggul duluan lewat Rene Jonssen sebelum Juan Corbalan membikin skor kedua tim imbang.


Pada laga melawan Faroe, Spanyol berpeluang secara otomatis lolos ke final Piala Eropa 2020 jika berhasil menang dan Norwegia dikalahkan Swedia.

Andai hal itu terjadi, Spanyol di peringkat pertama Grup F akan unggul 10 poin dari Norwegia di urutan ketiga. Sedangkan jika Swedia bisa menumbangkan Norwegia, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengikuti jejak Spanyol.

Laga Spanyol vs Kep. Faroe akan ditayangkan secara live streaming di Mola TV yang dapat Anda akses melalui link di bawah ini.

Live Streaming Spanyol vs Kep. Faroe

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA EROPA 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Agung DH
DarkLight