Kim Garam HYBE Dituduh Lakukan Bullying: Apa Tanggapan Agensi?

Penulis: Dipna Videlia Putsanra, tirto.id - 8 Apr 2022 11:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kim Garam HYBE kena rumor bullying, bagaimana tanggapan agensi?
tirto.id - Kim Garam LE SSERAFIM dari HYBE kena rumor perundungan atau bullying. Pada 5 April 2022, Source Music memperkenalkan Kim Garam sebagai anggota girl grup LE SSERAFIM.

Pada hari yang sama, klaim bahwa dia terlibat dalam kekerasan di sekolah mulai muncul di berbagai komunitas online.

Seorang netizen berinisial A yang mengaku lulusan sekolah menengah yang sama dengan Kim Garam mengatakan bahwa Kim Garam suka melakukan kekerasan pada junior.

Kim Garam disebut akan mengirim pesan kepada juniornya di Facebook jika mereka tidak menyapanya dengan benar. Ia juga dikatakan suka mabuk dan merokok.

"Dia benar-benar melakukan banyak hal saat itu. Dia sering melakukan penindasan dan mengeluarkan kata-kata kotor," ujar salah seorang yang mengaku sebagai temen sekelas Kim Garam.

Salah satu postingan online menyertakan percakapan yang diduga dari Kim Garam. Menurut pesan tersebut, Kim Garam menggunakan bahasa kasar untuk mengancam seseorang yang tidak menjawab telepon.

Ada lagi dugaan bahwa seorang siswa pingsan di sekolah dan masuk ke ruang gawat darurat akibat ulah Kim Garam.

Netizen lain merilis foto yang menunjukkan Kim Garam dan teman-temannya berpose dengan latar belakang papan tulis yang berisi gambar eksplisit.


Tanggapan HYBE Soal Kim Garam Tukang Bully


Agensi LE SSERAFIM Kim Garam, Source Music merilis pernyataan yang menyangkal rumor perundungan tersebut. Source Music merilis pernyataan yang menyangkal tuduhan ini melalui Twitter.

Menurut HYBE, mereka telah melakukan proses verifikasi terhadap kasus itu dan hasilnya semua tuduhan itu dibuat-buat serta tidak nyata.

"Tuduhan ini dibuat memfitnah Kim Garam," tulis HYBE.

HYBE menyatakan, Kim Garam adalah korban bullying sekolah. Ia pernah mendapat rumor jahat dan cyberbullying, ketika dia masih di sekolah menengah.

Selain itu, dipastikan bahwa rumor seperti Kim Garam adalah trainee di agensi lain atau dia membocorkan dokumen internal, tidak benar.

"Kami percaya bahwa tuduhan tersebut dimaksudkan untuk merugikan artis yang akan debut, dan kami memberi tahu Anda bahwa Source Music telah mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran fitnah," ujar HYBE.

HYBE dan Source Music juga meminta warganet untuk menahan diri terhadap berita-berita tidak benar yang beredar secara online.

Selain itu, tuduhan yang diajukan mengandung pencemaran nama baik terhadap seseorang yang masih di bawah umur sebelum debutnya sebagai selebriti, sehingga HYBE akan membawanya ke ranah hukum.


Baca juga artikel terkait KIM GARAM atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora

DarkLight