Pertemuan Jokowi & Prabowo

Jokowi & Prabowo Makan Bersama Satu Meja di fX Sudirman

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto uduk bersama di satu meja dan menikmati santap siang di restoran Sate Khas Senayan, fX Sudirman, Senayan, Sabtu (13/7/2019).
tirto.id -
Paspamres meminta wartawan meninggalkan lokasi restoran Sate Khas Senayan di fX Sudirman. Hal ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto telah duduk bersama di satu meja di restoran Sate Khas Senayan, fX Sudirman, Senayan.

Dari pantauan Tirto, di sisi kanan dan kiri dari posisi kedua tokoh ini, terlihat petinggi kabinet dan koalisi seperti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Ketua TKN Jokowi Ma'ruf, Erick Thohir.

"Media tolong mundur. Tidak ada gambar lagi," ucap seorang paspamres diikuti pernyataan serupa dari paspamres lainnya.

"Makan sudah dimulai," ucap seorang paspamres lainnya.

"Mas mas, Bapak mau makan dulu," ucap seorang paspamres kepada wartawan yang tengah mengangkat kameranya.

"Gak boleh ambil gambar lagi ya," ucap seseorang paspamres lagi.

Dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo di fX Sudirman, Senayan, terpantau paspampres berjaga-jaga membentuk lingkar pengamanan. Jokowi dan Prabowo pun sedang menikmati santapan di meja yang sudah dikhususkan buat mereka berdua dengan menghadap keluar restoran.

Hingga pertemuan berakhir, belum ada pihak yang mengonfirmasi apa yang dibicarakan keduanya bersama para petinggi partai dan kabinet. Masyarakat dan wartawan terpantau mengerumuni batas terluar dari lingkar pengamanan.







Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri