Pertemuan Jokowi & Prabowo

Bertemu Prabowo, Jokowi: Tak Ada Lagi Cebong, Tak Ada Lagi Kampret

Oleh: Bayu Septianto - 13 Juli 2019
Presiden terpilih Joko Widodo berharap pertemuan dirinya dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 diikuti perdamaian antar para pendukungnya.
tirto.id - Presiden terpilih Joko Widodo berharap pertemuan dirinya dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 diikuti perdamaian antar para pendukungnya. Pasalnya, akibat Pilpres terjadi polarisasi di masyarakat yang mengancam persatuan dan kesatuan.

"Dan kita juga berharap agar para pendukung lakukan hal yang sama karena kita adalah saudara sebangsa setanah air," ujar Jokowi usai menaiki MRT bersama Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi juga meminta tidak ada lagi istilah-istilah yang muncul selama pertarungan di Pilpres 2019 yang dapat membuat persatuan dan kesatuan terpecah.



"Tidak ada lagi 01, tidak ada lagi 02," kata Jokowi yang disambut teriakan masyarakat yang ada di Stasiun MRT Senayan.

"Tidak ada lagi namanya cebong, tak ada lagi namanya kampret," tambah Jokowi.

"Yang ada adalah garuda, garuda Pancasila. Marilah kita rajut gerakan kembali kesatuan sebagai sebuah bangsa," tandas Jokowi.

Prabowo juga sempat mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI. Ucapan ini sudah dinanti-nantikan sejak momen Pilpres berakhir.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri