Jokowi & Prabowo Santap Siang Bersama di Sate Khas Senayan

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dan akan bersantap siang di gerai Sate Khas Senayan, fX Senayan, Jakarta Selatan.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu di Stasiun MRT Senayan. Keduanya akan bersantap siang di restoran Sate Khas Senayan, fX Senayan, Jakarta Selatan.

Menjelang pertemuan dua tokoh itu, petugas bersama karyawan restoran mengubah konfigurasi meja.

Satu meja khusus yang semula berada di dalam gerai di bawah reklame sate khas senayan dipindah sehingga berada di antara empat meja yang sudah dikosongkan sebelumnya.

Posisi meja itu diletakkan bersebelahan dengan meja yang saat ini masih di tempat masyarakat yang sedang menyantap makanan di gerai tersebut.

Menurut pantauan Tirto, terdapat dua meja yang diatur formasinya untuk diisi oleh empat orang setiap mejanya. Di salah satu meja terdapat hidangan snack, empat piring dan botol minum berwarna hijau.

Hingga saat ini, sisa dua meja yang telah dikosongkan telah dikembalikan sesuai posisi awalnya.

Di sejumlah pilar-pilar kaca di gerai Sate Khas Senayan seorang petugas sudah memasangkan kamera Go Pro di sejumlah sisi.

Jokowi dan Prabowo yang bertemu hari ini di Stasiun MRT Lebakbulus kompak mengenakan kemeja putih dan berpelukan serta memberikan salam ke awak media di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Prabowo tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan. Terlihat juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo hingga Seskab Pramono Anung. Jokowi pun tiba mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam. Prabowo mengenakan kemaja putih dan celana krem.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri