Jokowi-JK Kompak Kenakan Jas di Sidang Tahunan MPR 2019

Oleh: Bayu Septianto - 16 Agustus 2019
Presiden Joko Widodo dan Wapres Yusuf Kalla hadir dalam acata Sidang Tahunan MPR RI 2019, Jumat (16/8/2019).
tirto.id - Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Sidang Tahunan MPR RI 2019, Jumat (16/8/2019). Jokowi tiba di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen didampingi Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta.

Berbeda dengan sidang tahunan 2018 dimana Jokowi mengenakan pakaian adat, kali ini Jokowi hanya mengenakan setelan jas berwarna biru tua dan peci. Begitu pun dengan Wapres Jusuf Kalla yang tiba lebih dulu daripada Jokowi.

Jokowi hadir didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo. Iriana tiba lebih dulu bersama dengan istri Wapres JK, Mufidah Kall, dan istri-istri Ketua DPR, Ketua MPR dan Ketua DPD.

Mereka pun kompak berfoto bersama sebelum masuk ke dalam ruang rapat paripurna.

Presiden Joko Widodo akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang Tahunan MPR RI.

Sidang tahunan MPR RI ini juga digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Selain Jokowi, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Try Soetrisno dan Istri Abdurahman Wahid, Sinta Wahid terlihat hadir untuk memenuhi undangan sidang tahunan MPR

Hadir pula Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Mantan Calon wakil Presiden Sandiaga Uno, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri
DarkLight